spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Kejar Target, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Massal di Dua Kabupaten Sekaligus

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis menggelar vaksinasi massal di dua titik sekaligus, Senin (9/8/2021). Selain di gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis juga di Kabupaten Pangandaran.

    Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, pihaknya membantu mengejar target vaksin nasional Satu Hari Satu Juta Vaksin Covid-19, maka dengan demikian pihaknya menggelar di dua daerah sekaligus.

    “Setiap harinya seluruh Polsek Polres Ciamis menggelar pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 yang bekerjsama dengan Pemerintah daerah dan TNI. Untuk hari ini terdapat 823 orang disuntik vaksin Covid-19,” katanya.

    Wahyu menuturkan, pada hari ini sebanyak 823 orang menerima suntik vaksin Covid-19. Jumlah tersebut tersebar di dua kabupaten yakni Ciamis dan Pangandaran.

    BACA JUGA: Harga Ikan Pindang Tongkol Di Pasar Manis Ciamis Melonjak, Ini Penyebabnya

    “Untuk di Kabupaten Ciamis tercatat ada 775 orang menerima vaksinasi dan 48 orang warga melakukan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pangandaran,” kata dia.

    Wahyu mengatakan, dari total ratusan orang yang melakukan vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis didominasi penerima suntik vaksin Covid-19 dosis kedua. Sementara untuk di wilayah Kabupaten Pangandaran seluruhnya baru pertama kali vaksin Covid-19.

    “Vaksinasi massal ini sebagai upaya mempertahankan kemampuan satu hari sejuta vaksin demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok,” kata dia.

    Wahyu meminta, kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin  hanya sebatas meminimalisir bahaya Covid-19.

    “Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img