spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

PSSI Putuskan Kompetisi Akan Bergulir 20 Agustus 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1 2021 akan digelar pada 20 Agustus 2021, setelah sebelumnya kick-off kompetisi yang dijadwalkan dilaksanakan 9 Juli 2021 terpaksa ditunda, lantaran meningkatnya kasus Covid-19.

Keputusan digelar kompetisi Liga 1 2021 pada 20 Agustus diambil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, setelah konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri. Untuk series 1, kompetisi akan digelar di zona hijau, begitu dengan series selanjutnya.

Sedangkan untuk kompetisi Liga 2, rencananya akan digelar setelah dimulainya kompetisi Liga 1 2021. Terkait pembahasan lainnya, PT LIB akan menggelar pertemuan dengan perwakilan klub.

BACA JUGA: Kongres Luar Biasa PSSI Jabar Digelar 27 November

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (3/8/2021).

Yunus Nusi menambahkan, saat kompetisi bergulir pertandingan dipastikan akan digelar tanpa penonton, selain itu seluruh elemen yang terlibat dalam kompetisi diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” kata dia.

Sementara itu, sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia dan PT LIB sudah menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ajang tersebut, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga berjalan aman dan lancar.

(Arif/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img