spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Pemkab Ciamis Menunggu Pasokan Vaksin Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyatakan kesiapan instrumen tenaga kesehatan (Nakes) untuk pelaksanaan vaksinasi. Target sebanyak 998 ribu warga Ciamis telah menjalani vaksinasi.

Untuk memenuhi target tersebut, Pemkab Ciamis menunggu pemenuhan pasokan vaksin dari pusat.

“Instrumen nakes sudah siap untuk kebutuhan pelaksanaan vaksinasi. Namun kita belum mendapat pasokan vaksin seperti yang kita ajukan sehingga sesuai dengan tahapan target vaksinasi kita,” kata Yana di Pendopo Setda Pemkab Ciamis, Selasa (3/8/2021).

Yana menuturkan, target vaksinasi Jawa Barat selesai di akhir tahun 2021. Sementara untuk Ciamis tinggal menunggu pasokan vaksin sesuai dengan yang dibutuhkan.

BACA JUGA: IDI Ciamis Klaim Double Masker Turunkan Penularan Covid-19

Terkait perpanjangan PPKM yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021, Yana mengaku jika pihaknya mendukung. Pasalnya, substansi dari PPKM ini untuk menumbuhkan kesadaran terkait protokol kesehatan.

“Intinya, perpanjangan PPKM ini untuk mengingatkan kita agar sadar dan patuh untuk melindungi diri dengan protokol kesehatan. Intinya, proses 5M saja. Mari kita tumbuhkan kesadaran agar kita bisa kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” kata dia.

(Riza M Irfansyah/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img