spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil dan Atalia Bagikan Bantuan Menggunakan Sepeda Motor

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya kompak membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

    Perjalanan ditempuh dengan menggunakan sepeda motor lantaran menyusuri area pedesaan. Sepanjang jalan, keduanya menepi dan menyapa warga. Keduanya sempat berbincang dengan warga dan bertanya seputar kondisi selama pandemi.

    “Hari ini saya keliling sama istri, untuk membagikan bansos juga untuk mereka yang tidak terdata,” kata dia dalam rilis Senin (2/8/2021).

    Selain membagikan sembako, orang nomor satu di Jabar ini juga sempat meninjau vaksinasi di Puskemas Pondok Salam, Desa Galudra, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Kedatangan Ridwan Kamil dan Atalia disambut antusias warga dan tenaga kesehatan.

    Menurutnya, vaksinasi perlu dipercepat untuk membentuk kekebalan kelompok. Kendati kuota vaksin untuk Jabar sudah hampir habis.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Minta Arsitek Adaptasi Perubahan Budaya Pasca pandemi

    “Saya juga turun ke lapangan sekaligus mengecek vaksinasi di desa-desa. Kita meneruskan pencegahan, vaksinasi. Jabar ada tantangan karena jumlahnya 50 juta jiwa dan vaksinnya sudah kita habiskan dari pemerintah pusat, kita menunggu minggu depan jutaan vaksin lagi untuk menaikan presentase vaksinasi di Jabar,” kata dia.

    Ridwan Kamil berharap, vaksin untuk Jabar segera tiba untuk mengejar target vaksinasi rampung pada Desember 2021. Di samping itu, Dia pun menginstruksikan untuk memaksimalkan segala fasilitas untuk dijadikan sentra vaksin.

    “Contohnya seperti ini jadi di desa, kampung, dimana ada tempat yang memadai, bisa di balai desa, sekolah, pesantren bahkan ada 100 mobil dari Shopee disumbangkan untuk dipinjamkan sebagak mobil vaksinasi untuk melengkapi ratusan ambulans yang kita konversi,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img