spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Anggota DPR RI Beri Bantuan Stimulan Ke UMKM di Ciamis

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota DPR RI Komisi X Agung Ginandjar Sudarsa beri bantuan kepada pelaku usaha kreatif wayang golek Sudrajat dari Saung Purwa Desa Neglasari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, saat ditemui, Senin, (02/08/2021).

Agung memeberi bantuan stimulan untuk pengembangan usaha wayang golek sebesar Rp 20 juta. Selain itu, Agung memesan langsung wayang golek berukuran besar kepada Sudrajat atau yang lebih dikenal Ojak dengan harga Rp 10 juta.

Hal tersebut membuat Ojak merasa bersyukur, ditengah pendemi Covid19 ini wakil rakyat turun langsung ke masyarakat. Selain mengunjungi Saung Purwa, Agung memberi sembako kepada warga sekitar saung. 

“Alhamdulilah, Agung terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan,” kata Ojak. 

BACA JUGA: Komisi XI DPR RI Soroti Kebijakan PTM Yang Digelar Juli Mendatang

Ojak mengatakan, waktu kunjungan pertama sebwlum hari ini, Agun memesan Wayang Bima ukuran besar. Untuk membeli bahan dan pengerjaannya diberi Rp 10 juta.

Disaat kondisi pandemi pun tidak di sangka  Agun mendatangi kembali ke saung Purwa dengan membagikan sembako ke warga sekitar.

Sementara itu, ketika ditemui Agung mengungkapkan bahwa jabatan yang diemban selama enam periode ini merupakan jabatan yang diberikan oleh rakyat.

Untuk itu, dimanapun rakyat berada, ia harus selalu bersama rakyat dan selalu siap untuk berdiri di depan demi menyuarakan kepentingan rakyat.

Bertindak untuk mensejahterakan masyarakat adalah merupakan salah satu cara Agun mewakili kepentingan konstituennya.

Agun juga memiliki tekad untuk berusaha menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat. Banjar dan Pangandaran adalah salah satu kota dan kabupaten yang tidak terlepas dari peranan sosok Agun sebagai bidan pemekaran.

Bahkan untuk skala nasional, Agun juga yang memperjuangkan tentang Undang-undang Desa terlahir ketika menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI.

Bukan hanya itu, ia juga saat datang ke Dapil selalu memberikan motivasi kepada anak-anak muda agar bisa menjadi orang yang sukses. Salah satunya adalah kalangan pemuda di Komunitas Saung Cuklik Pamarican.

Saung Cuklik Pamarican di bawah pimpinan seorang anak muda, Saeful, juga selalu aktif berkreasi, Komunitas ini memiliki anggota yang rajin dalam hal keterampilan, mulai dari pengrajin ukiran kayu, bambu, batu, taman, pengrajin wayang golek, seni tari sampai seni bela diri.

Banyak karya yang sudah dihasilkan dari komunitas ini, terutama dari ukiran kayu dan  pembuatan wayang golek. bahkan, di rumah Agun sendiri juga banyak karya dari anak-anak muda saung Cuklik Pamarican seperti Gong dan wayang golek yang ukuran nya besar.

Anggota Komunitas Saung Cuklik Pamarican rutin mendapatkan motivasi langsung dari sosok  Agun. Agun selalu menampung masukan dan keluhan dari anggota komunitas Saung Cuklik. Bahkan, dalam beberapa kesempatan santai, Agun memberikan solusi untuk kendala yang komunitas tersebut hadapi.

“Saya lihat dan sudah beberapa kali datang kesini sebagai bentuk tanggung jawab dari wakil rakyat. Dan ternyata mereka sekarang terlihat makin berkembang dan menunjukan konsistensinya sesuai dengan keahliannya,” kata anggota DPR RI dari Fraksi Golkar tersebut.

Untuk mencapai kesuksesan, kata Agun memang tidak mudah. Karena memang butuh kerja keras dan harus melalui berbagai rintangan.

Kesuksesan, kata Dia, harus melalui rangkaian cobaan dan tantangan. Cobaan dan tantangan itulah akan membentuk karakter yang kuat dan tahan banting.

“Ingat yang ingin kita raih bukan hanya kesenangan semata, melainkan kesuksesan yang menghasilkan kebahagiaan hidup. Dan disini saya selaku wakil rakyat akan bertindak dan berdiri bagi masyarakat dengan responsif terhadap kepentingan dan opini publik,” kata dia.

(Riza M Irfansyah/Anthika Asmara) 

 

Artikel Lainnya

spot_img