spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Polres dan Kodim 0613 Ciamis Tebar Bantuan bagi Warga Terdampak Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ciamis bersinergi dengan Kodim 0613/Ciamis dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Naraono Adhi mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kali ini, sebanyak 175 paket makanan siap makan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran,” kata Wahyu Broto, Minggu (1/8/2021)

Wahyu menuturkan, selain membagikan paket makanan, pihaknya pun memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri atau terdampak kebijakan PPKM Level 3 di wilayah hukum Polres Ciamis.

BACA JUGA: DPRD Ciamis Panggil RSU DK karena Terlantarkan Pasien

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud sinergi TNI-Polri dan pemerintah dalam rangka mengatasi permasalahan Covid-19,” kata dia.

FOKUSJabar.id Ciamis
Anggota Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (FOTO: Husen)

Wahyu mengatakan, Polres Ciamis bersama Kodim 0613/Ciamis dan pemerintah daerah terus berusaha melakukan upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Salah satu kiprah kami dalam upaya penanganan Covid-19, ikut memberi dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak,” jelasnya.

Target pelaksanaan PPKM Level 3, lanjut Wahyu, yakni menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas warga. Sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di wilayah Ciamis.

“Kita pun selalu imbau dan perintahkan petugas di lapangan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam bertugas. Karena salah satu kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu mematuhi prokes,” kata Wahyu

(Husen Maharaja/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img