spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Puan Maharani Hentikan Fasilitas Isoman di Hotel, Kenapa?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI mengevaluasi kembali rencana fasilitas hotel untuk isolasi mandiri (isoman) bagi anggota DPR yang terpapar Corona.

    Puan mengatakan, rencana Isoman di hotel bagi anggota tersebut belum diperlukan.

    “Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR belum perlu dilakukan,” kata Puan Maharani, Jumat (30/7/2021).

    Puan meminta Sekjen DPR Indra Iskandar segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 serta fasilitas kesehatan, dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat.

    BACA JUGA: Megawati Klaim Pendiri BMKG, BNPB, BNN dan KPK, Ini Faktanya

    Hal ini kata Puan, untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan pasien Corona yang bekerja untuk lembaga legislatif itu.

    “Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat, maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi,” kata Puan Maharani, seperti dilansir Detik.

    Adi mengatakan, sensitivitas DPR sebagai lembaga wakil rakyat harus melampaui segala aturan yang ada. Artinya, jika ada kebijakan DPR yang sudah sesuai aturan tapi tidak sensitif, maka dianggap tidak sejalan dengan kepentingan masyarakat.

    “Jadi sensitivitas terhadap nasib rakyat di kala pandemi itu norma yang lebih tinggi dari aturan yang ada. DPR sebagai wakil rakyat harusnya bisa lebih sensitif,” kata Adi.

    “Semoga pernyataan Ketua DPR ini bisa memulihkan kepercayaan rakyat kembali,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img