spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Bek Persib Asal Belanda Pilih Tetap di Bandung Selama PPKM Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mayoritas pemain Persib Bandung memilih untuk menjalankan program latihan individu di kampung halamannya sambil menunggu kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021.

Meski mayoritas rekan-rekannya, memilih pulang kampung,  namun bek Persib Bandung, Nick Kuipers memilih untuk menjalankan program latihan individu di Bandung.

Pemain asing asal Belanda ini menuturkan, alasannya tetap tinggal di Bandung, menurutnya dengan tetap tinggal di Bandung, kondisi kebugarannya akan lebih terjaga. Sehingga, saat tim kembali berkumpul kondisinya tidak terlalu menurun.

BACA JUGA: Meski PPKM, Komunikasi Tim Pelatih Persib dengan Pemain Tetap Terjaga

“Karena saya ingin dalam kondisi yang siap ketika kami memulai latihan lagi,” kata Nick Kuipers.

Pemain berusia 28 tahun ini menambahkan, jika pulang kampung, maka kondisi kebugarannya akan sedikit terkuras. Lantaran, harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari kampung halamannya ke Indonesia.

Selain itu, setibanya di Indonesia dia tidak bisa langsung bergabung dengan tim di Bandung, karena di tengah pandemi Covid-19 setiap orang yang baru mendarat di tanah air harus menjalani dulu karantina mandiri.

“Saya tidak ingin harus menjalani masa karantina lagi sebelum saya bisa memulai latihan kembali. Itu tidak bagus untuk kondisi kebugaran saya,” jelas Nick.

Sementara itu, sambil menjalankan program latihan individu, hingga saat ini skuat Maung Bandung masih menunggu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kick-off kompetisi Liga 1 2021.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img