spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Meski PPKM, Komunikasi Tim Pelatih Persib dengan Pemain Tetap Terjaga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan tim pelatih tetap menjaga komunikasi dengan pemain yang menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

    Menurut Yaya, dengan komunikasi yang terjalin maksimal, maka progam latihan individu selama  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diharapkan bisa dijalankan oleh pemain dengan baik.

    “Memang kita semaksimal mungkin komunikasi dan menyampaikan program-program yang sudah diberikan ke teman-teman pemain melalui video,” kata Yaya Sunarya.

    BACA JUGA: Selama PPKM, Kiper Persib Diberi 2 Materi Latihan Individu

    “Dan mereka bisa melakukan agar membuat latihan mereka lebih nyaman, apa yang mereka buat dan apa yang mereka lihat,” ucapnya menambahkan.

    Yaya mengungkapan, selama PPKM tim pelatih memberikan keleluasaan bagi pemain yang ingin menambah porsi latihan di luar materi latihan yang diberikan oleh pelatih.

    Bahkan, tim pelatih Persib tidak keberatan jika ada pemain yang berlatih dengan klub lain selama menerpa protokol kesehatan yang ketat seperti saat Nick Kuipers ikut berlatih bersama tim asal Belanda, MVV Maastricht tahun lalu.

    “Misalkan saja teman-teman melihat tahun lalu Nick ada di Belanda dan dia merasa lebih aman dan nyaman bermain bola dengan tim yang dulu tanpa melakukan aktivitas yang kita berikan dulu. Silahkan saja itu hal positif buat kita,” ujar Yaya.

    Selain itu, tim pelatih memperhatikan memotivasi pemain pemainnya, agar skuat Maung Bandung tetap memiliki semangat yang tinggi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

    “Jadi sementara ini, mengenai kondisi seperti itu tapi yang kami harapkan para pemain bisa menjaga motivasi, antusiasme, bahwa liga akan mulai itu sehingga ada harapan buat kita semua buat teman-teman pemain untuk jaga kondisinya,” jelas Yaya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img