spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Aliansi Pedagang Kota Bandung Desak Pemkot Beri Izin Berjualan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aliansi Pedagang Kota Bandung meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk kembali memberikan ruang untuk berjualan. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai beraudiensi dengan Aliansi Pedagang Kota Bandung di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jabar, Selasa (27/7/2021).

    “Poinnya adalah, para pedagang meminta agar diperbolehkan untuk berjualan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 ini,” kata Yana.

    Pemkot Bandung, lanjut Yana, pada prinsipnya berpedoman kepada regulasi. Dirinya akan segera menyampaikan keinginan para pedagang kepada Wali Kota Bandung.

    “Kita akan lihat aturan dalam PPKM level 4 ini seperti apa dan regulasinya seperti apa. Insya Allah, saya akan laporkan ke Pak Wali, karena kebijakan berada di Pak Wali. Diizinkan atau tidak,” Yana menegaskan.

    BACA JUGA: Ini Cara Kudus Keluar dari Zona Merah Covid-19 dalam Sebulan

    Sementara inisiator Aliansi Pedagang Kota Bandung Kurnia membenarkan soal keinginannya untuk kembali berjualan. Pihaknya mendesak agar Pemkot Bandung segera memberikan keputusan.

    “Kita mendesak kepada pemerintah untuk membuka Gedung Pasar Baru dan lainnya. Dengan situasi seperti ini, jujur kita para pedagang sangat-sangat berat. Maka kita meminta untuk kembali bisa berjualan,” kata Kurnia.

    Kini, pihaknya tengah menunggu kabar baik dari pemerintah kota. Dia berharap, Pemkot Bandung berpihak kepada warganya, khususnya para pedagang, yang selama ini terus mengalami keresahan.

    “Pedagang di Pasar Baru ada sekitar 4.600. Semua kesulitan dengan kondisi saat ini agar bisa hidup sehari-hari. Untuk saat ini kita menunggu keputusan dari pemkot seperti apa. Keputusannya nanti di hari Rabu (28/7) besok,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img