spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Peringati Hari Anak Nasional, 1.000 Siswa Bandung Ikuti Vaksinasi Massal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (pemkot) Bandung kembali menggelar proses vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun. Kali ini, sebanyak 1.000 anak mengikuti proses vaksinasi di Gedung Binangkit PKK Kota Bandung Jalan Sukabumi Jabar Rabu (28/7/2021).

    Program vaksinasi massal tersebut dilakukan untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga diharapkan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilakukan

    Ketua Forum Bandung Sehat (FBS), Siti Muntamah mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada anak bagian dari rangkaian hari anak nasional. Diharapkan, anak-anak yang telah divaksin Covid-19 tidak tertular atau menulari virus kepada orang lain.

    “Hari ini 1.000 dulu, seluruh peserta vaksin didampingi oleh orang tua dan terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi,” kata Siti.

    BACA JUGA: Aliansi Pedagang Kota Bandung Desak Pemkot Beri Izin Berjualan

    Menurutnya, proses vaksinasi berjalan lancar serta antusias orang tua untuk mengikutsertakan anaknya di kegiatan vaksinasi tinggi.

    FOKUSJabar.id Bandung
    Sebanyak 1.000 Siswa Usia 12 Hingga 17 Tahun di Bandung Mengikuti Proses Vaksinasi di Gedung Binangkit PKK Kota Bandung Jalan Sukabumi Jabar Rabu (28/7/2021) (Foto: Yusuf Mugni).

    “Baru 3 jam (pendaftaran) sudah 800 (pendaftar) lalu 20 menit selanjutnya langsung ditutup artinya masyarakat Kota Bandung open mind. Pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa mendukung vaksinasi,” ucapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, antusias masyarakat terhadap vaksinasi sangat tinggi terbukti dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota yang ditentukan.

    “Yang daftar online mencapai 1.030 dari kuota 1.000,” katanya.

    Hal senada di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara mengatakan vaksinasi terhadap anak berusia 12 hingga 17 tahun di Kota Bandung mulai berjalan sejak awal Juli kemarin. Jumlah persentase anak yang divaksin masih kecil dibandingkan di sektor lainnya.

    “Kalau dari persentase baru 2 sampai 3 persen dari 238 ribu anak usia 12-17 tahun di Bandung. Vaksinasi berjalan dengan baik jika kuota vaksin tersedia sasaran siap dan penyelenggara baik,” kata Ahyani.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img