spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkab Tasikmalaya Anggarkan Rp30 Milyar untuk Nakes

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemkab Tasikmalaya siapkan anggaran sebesar Rp30 Milyar untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani Covid-19, setelah cukup lama kabar tersebut dinanati oleh garda terdepan penangan Covid-19.

    “Anggaran untuk insentif nakes sudah disiapkan dalam satu tahun 2021 ini. Pemerintah daerah saat ini sedang memverifikasi data nakes yang akan mendapatkan insentif tersebut,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohammad Zen, Kamis (22/7/2021).

    Menurut Zen, aturan terkait insentif tersebut turun setelah APBD 2021. Pihaknya sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sudah membahas aturan tersebut dan telah melaporkannya kepada Bupati.

    “Bupati sudah mengeluarkan kebijakan dalam bentuk regulasi. Dan dalam waktu dekat penyaluran insentif sudah dapat direalisasikan. Tinggal penyelesaian proses verifikasi data nakesnya saja,” ujar dia.

    BACA JUGA: PKL Kota Banjar Bingung Dengan Penindakakan Pelanggar PPKM

    Dia meyakinkan, ketersediaan anggaran untuk insentif sudah aman dan diharapkan pada bulan Agustus sudah bisa dieksekusi sesuai data hasil verifikasi terhadap nakes yang memiliki etos kerja dalam penanganan Covid-19.

    “Anggaran untuk insentif nakes dalam kurun waktu satu tahun sudah disiapkan Rp 30 miliar,” ucap Zen.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img