spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Ini 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah SWT di Hari Akhir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rasulullah sallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ada 7 golongan manusia yang akan mendapat naungan dari Allah SWT di hari kiamat.

    Sesungguhnya banyak sekali jalan menuju surga bagi umat Islam, karena Allah SWT telah menurunkannya ke dalam Al quran dan Hadist.

    Dikutip dari Hadis Muslim, “Pada hari kiamat (padang Mahsyar), matahari berjarak beberapa hasta dari kepala-kepala manusia yang sedang berdiri berbaris menanti hisab, sehingga orang-orang akan berkeringat, yang keringatnya dapat menenggelamkan tubuh sesuai dosa yang dilakukan selama sesorang hidup di dunia, bahkan dengan keringatnya itu tubuhnya tenggelam dikarenakan banyaknya dosa yang dilakukan.

    diriwayatkan dari jumhur ulama, seluruh umat manusia akan berdiri di padang mahsyar selama lebih kurang 50 ribu tahun, dan didalam penantian tersebut seluruh umat manusia akan tersiksa dengan panas teriknya padang mahsyar sesuai kutipan hadist diatas.

    Namun Allah memberikan naungan kepada beberapa golongan Yang pada hari itu tidak ada syafaat atau perlindungan dari siapapun. selain dari perlindungan Allah SWT kepada tujuh golongan.

    BACA JUGA: Ini 5 Amalan Pembuka Pintu Rezeki

    Berikut ini tujuh golongan yang mendapatkan naungan Allah SWT dihari kiamat:

    1. Imam yang adil.
    2. laki-laki yang mampu taat dan bertakwa kepada allah disaat usianya masih muda.
    3. Seorang laki-laki yang hatinya digantungkan kepada masjid, yang selalu rindu untuk beribadah ke masjid.
    4. Dua orang laki-laki yang berkumpul dan berpisah karena Allah.
    5. Seorang lelaki yang takut akan melanggar perintah Allah saat digoda oleh perempuan (sebagaimana Nabi Yusuf As saat terkurung berdua didalam kamar bersama Zulaikha sang permaisuri raja yang saat itu Nabi Yusuf mampu melakukannya, namun Nabi Yusuf lebih memilih meninggalkan zinah karena keimanan kepada Allah SWT .
    6. Orang yang merahasiakan sedekahnya atau orang yang memberi makan saudaranya yang sedang lapar.
    7. Seseorang yang meneteskan air mata saat menyendiri mengingat Allah, takut akan siksaan api neraka.

    Dari ketujuh golongan tersebut, kita diberikan pilihan untuk mengikuti golongan manakah yang akan membawa kita kepada naungan Allah di hari kiamat nanti.

    (Nendy/Berbagai Sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img