spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Diduga Hina NU, LBH Ansor Lapor ke Polres Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Buntut postingan di medsos yang mengarah kepada ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama (NU), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) mendatangi Mako Polres setempat, Kamis (22/7/2021).

    Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Abdul Ropik mengatakan, selain silaturahmi, kedatangannya bersama rombongan adalah untuk melaporkan sebuah postingan yang mencatut logo Nahdlatul Ulama (NU) serta foto Ketua PCNU dan Rais Syuriah NU Kabupaten Tasikmalaya.

    “Itu ada satu akun Facebook yang narasinya mengarah kepada ujaran kebencian dan memantik sejumlah komentar bernuansa fitnah serta unsur penghinaan. Kami sebagai generasi muda NU, hari ini melalui LBH Ansor melaporkan hal itu ke Polres Tasikmalaya,” terang Asep.

    BACA JUGA: Wakil Wali Kota Bandung Menyangkan Demo PPKM Rusak Fasilitas Umum

    Ia mengakui, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku ujaran kebencian tersebut. “Kita sudah mengantongi identitas pelaku termasuk nomor handphone-nya,” ucapnya.

    Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Abdul Rofiq, SH

    Lebih lanjut Asep menyebutkan, postingan di Facebook itu berkaitan dengan sikap NU terhadap aksi unjuk rasa di kantor kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya yang berakhir anarkisme.

    “Kita mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut kasus ini serius. Kita tidak menginginkan ke depan ada pengguna medsos yang memanfaatkannya untuk mengungkapkan ujaran kebencian dan memantik fitnah apalagi terhadap ulama di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Asep.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img