spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Hilang Saat KKN, Mahasiswi UNP Diduga Dibawa Lari Dukun

    SUMATERA,FOKUSJabar.id: Seorang mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) dikabarkan hilang saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

    Keluarga dari mahasiswi berinisial VN menyebut, VN hilang dilarikan dukun saat melaksanakan KKN di Kampung Tampuniak, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

    Kapolsek Lengayang Iptu Beny Hari Muryanto, mengaku pihaknya sudah menerima laporan tersebut dari keluarga VN pada 12 Juli 2021 .

    “Masih kita lidik,” kata Beny, Rabu (21/7/2021).

    BACA JUGA: Santri Di Tuban Terseret Ombak Saat Cuci Daging Kurban

    “Jadi korban ini dilaporkan sudah tidak kembali ke rumah saat melaksanakan KKN,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Namun, Rektor UNP Ganefri Ganefri mengatakan hilangnya VN tak ada kaitan dengan kegiatan KKN yang sedang berlangsung.

    “Mendapat kabar dari media dan sudah menghubungi orang tuanya. Ini bukan persoalan yang berkaitan dengan KKN. Ini masalah pribadi, masalah keluarga. Kami mendapat kabar, bahwa antara mahasiswi ini dengan orang yang diduga melarikannya itu sudah berlangsung sejak lama,” kata Ganefri.

    Dia menyebut, VN sedang menjalankan KKN di kampung halamannya sendiri. KKN digelar di kampung halaman para mahasiswa gara-gara Corona.

    “Sejak pandemi ini, kita menerapkan KKN di daerah masing-masing. Setiap mahasiswa melaksanakan KKN di lokasi tempat tinggalnya, jadi tidak perlu bepergian ke daerah lain,” kata Ganefri.

    “Mahasiswi ini kebetulan kampungnya di daerah Tampuniak itu, jadi KKN-nya juga di sana. Kita tidak tahu juga kenapa kemudian dia kabur dari rumah. Mungkin ini sudah ada hubungan juga (dengan yang membawa). Sudah lana kenal,” sambungnya.

    Ganefri menyerahkan persoalan tersebut kepada keluarga. Dia mengatakan kampus akan mengambil tindakan jika VN ternyata melakukan pelanggaran.

    “Persoalan ini kita serahkan kepada keluarga. Kalau dia memang berbuat sesuatu yang tidak sesuai, tentu kampus akan melakukan langkah-langkah tindakan,” kata Ganefri.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img