spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    1.586 Pejuang Covid-19 di Kota Bandung Dapat Makanan Bergizi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.586 paket makanan bergizi dibagikan kepada para tenaga kesehatan, penggali kubur, sopir ambulans dan para anggota satuan tugas (satgas) kecamatan Covid-19 yang bertugas di kota Bandung pada kegiatan Gerakan Berbagi Pangan Bergizi (Geber Pagi) yang dilaksanakan secara hybrid.

    “Jadi acara yang digagas dari komunitas Buruan Sae ini yang sudah ada barusan membagikan 1.586 paket dari hasil Buruan Sae, seperti sayur-sayuran segala macam diberikan kepada mereka dan tentu bukan hanya sayuran karena tadi disampaikan pak gingin tadi ada juga donatur yang tertarik memberikan uang juga artinya luar biasa di kota bandung gerakan masyarakatnya cukup bagus,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Senin (12/7/2021).

    Oded mengungkapkan, program Buruan Sae merupakan gerakan lingkungan yang melaksanakan program Dispangtan tentang ketahanan pangan dan sekarang sudah terasa hasilnya yaitu bermanfaat ketika dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena atau terpapar Covid-19.

    BACA JUGA: Kasus Melonjak, Akibat Corona Varian Delta Sudah Menyebar di Kota Bandung

    “Mudah-mudahan ke depan menjadi sebuah komunitas yang mampu menghadirkan ketahanan pangan terutama di saat-saat seperti ini, hasilnya sangat bermanfaat bisa membantu masyarakat,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan, 194 kelompok Buruan Sae yang ada di Kota Bandung dalam acara tersebut menyumbangkan hasil taninya serta terdapat para donatur dari berbagai perusahaan dan instansi ikut berpartisipasi.

    “Alhamdulillah mereka mengumpulkan hasil Buruan Sae dan bantuan dari para tetangga untuk diberikan kepada Satgas Covid-19 di kecamatan. Ini sudah berlangsung selama beberapa hari ke belakang dan akan terus berlanjut,” kata Gin Gin.

    Menurutnya, sebanyak 1.586 paket telah dibagikan kepada tenaga kesehatan di RSKIA sebanyak 120 paket, tenaga pemulasaran jenazah di beberapa rumah sakit 38 paket, tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi mandiri 319 paket, sopir ambulans 125 paket, tenaga kesehatan non PNS 87 paket, penggali kubur 97 paket, dan kepada Satgas Covid-19 di 19 kelurahan.

    “Hadirnya Geber Pagi ini karena kita sadar betul pejuang Covid-19 membutuhkan pangan bergizi, karena ini membantu proses pemulihan,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img