spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    10 Tanda Perempuan Jatuh Cinta, Kaum Adam Harus Peka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bagi perempuan rasanya sulit untuk langsung mengungkapkan cinta begitu saja pada pria yang disukainya. Karena ada ketakutan dalam diri mereka. Di antaranya, takut cintanya ditolak dan takut hubungan pertemanan jadi rusak.

    Di satu sisi mereka gengsi, tapi di sisi lain bucin.

    Perempuan juga memiliki cara tersendiri saat mencintai pria. Ada yang mencintai dengan sikapnya, ada yang mencintai lewat kata-kata bahkan ada yang mencintai dalam diam.

    Banyak orang berkata bahwa memahami seorang wanita merupakan suatu hal yang paling sulit di dunia melebihi memahami apa pun itu.

    BACA JUGA: 15 Kriteria Pria Incaran Wanita

    Namun hal itu tak selalu benar, sebab saat jatuh cinta perempuan akan dengan jelas memberikan kode-kode kepada pria. Membaca kode-kode yang diberikan wanita saat jatuh cinta juga bukan pekerjaan yang terlalu sulit.

    Bisa jadi hanya dengan memperhatikan sikapnya, Anda sudah akan mengerti apakah perempuan itu sedang jatuh cinta denganmu atau tidak. Selain sikap, wanita juga kerap menunjukkan beberapa hal lainnya saat sedang jatuh cinta.

    Agar Anda tidak terlambat menyadarinya, simak informasi selengkapnya:  

    1. Kontak mata
    perempuan fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    Salah satu tanda yang sangat mudah ditangkap adalah kontak mata. Ketika seorang perempuan menyukai seorang laki-laki, maka dia akan sering melakukan kontak mata pada cowok tersebut. Mata seorang perempuan tak bisa berbohong dan dari situlah akan terlihat perasaan mereka yang sesungguhnya.

    1. Kirim pesan
    perempuan fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    Saat menyukai seseorang, perempuan akan sering mengirimi pesan, terutama di malam hari. Dia ingin mengobrol banyak dengan laki-laki yang disukainya, meski kadang-kadang pembicaraan tersebut sebenarnya tidak penting.

    Saat siang hari pun, dia akan sering mengirimkan pesan pada laki-laki yang disukainya, misalnya untuk sekadar menanyakan kabarnya hari itu atau iseng berbagi soal berita terbaru.

    1. Berusaha untuk selalu menghabiskan waktu bersama
    perempuan fokusjabar.id
    (foto web)

    Ini juga merupakan tanda yang sangat terlihat. Ada saja alasan yang dicari-cari seorang perempuan untuk bisa dekat dengan laki-laki yang disukainya.

    Kadang dia akan mengajak temannya turut serta supaya tidak terlalu nyata kalau dia sedang menyukai laki-laki tersebut.

    1. Sering bertanya ke orang terdekat

    Seorang perempuan yang jatuh cinta juga diam-diam akan mendekati teman-teman di lingkungan si laki-laki. Dia akan sering bertanya, mengenai apa yang disukainya, apakah dia sedang dekat dengan perempuan lain, atau apa saja.

    1. Emosinya sering naik-turun

    Karena dia tak mampu mengungkapkan perasaannya, tak jarang emosinya jadi naik-turun. Suatu waktu dia bisa bahagia saat dekat dengan laki-laki yang disukainya, lain waktu dia bisa murung karena misalnya tak bisa bertemu atau saat orang yang disukainya tak membalas pesannya.

    1. Ingin dekat tapi menjaga jarak
    perempuan fokusjabar.id
    (Foto web)

    Di satu sisi, perempuan yang sedang jatuh cinta ingin dekat dengan laki-laki yang disukainya, tapi dia tetap kesulitan untuk membuka diri. Inilah salah satu alasan mengapa dia takut untuk mengungkapkan perasaannya.

    Bisa jadi dia takut untuk berkomitmen atau memulai hubungan baru. Bisa jadi juga dia masih trauma dengan hubungannya di masa lalu.

    1. Jadi menyukai apa yang disukai si dia

    Ketika seorang perempuan menyukai laki-laki, dia akan mulai mengikuti kebiasaan laki-laki yang disukainya atau menyukai hobinya. Misalnya saja, dia menjadi suka minum kopi atau hobi bersepeda, karena hal itulah yang dilakukan laki-laki yang disukainya.

    1. Sering memberi senyum
    perempuan fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    Senyuman bisa berarti seseorang yang ramah. Namun ketika senyuman itu jadi sering dilakukan, bisa menjadi tanda seorang perempuan yang jatuh cinta. Setiap kali bertemu dengan laki-laki yang disukainya, dia akan dengan mudah melempar senyuman.

    1. Mudah cemburu

    Tanpa disadari, dia akan mudah cemburu saat melihat laki-laki yang disukainya dekat dengan perempuan lain atau bahkan ketika sang laki-laki hanya sekadar mengobrol. Dia terobsesi dengan mantan-mantan si laki-laki, bahkan tak jarang ‘menguntit’ mereka di media sosial.

    1. Bahasa tubuh dan sedikit sentuhan

    erakhir dan tak kalah penting, ketika perempuan menyukai laki-laki pasti akan terlihat di bahasa tubuhnya. Dia akan sering menyentuh rambut saat berbicara dengan laki-laki yang disukainya, badannya pun akan condong ke arah si laki-laki saat bicara.

    Biasanya dia juga tak ragu memberi sedikit sentuhan, seperti tepukan di bahu atau tiba-tiba merangkul lengan laki-laki yang disukainya.

    Itulah tanda-tanda seorang wanita yang memendam rasa cinta, tapi malu atau takut mengakuinya.

    (Bambang Fouristian/berbagai sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img