spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Legislator Gerindra Garut Kehilangan Putri Terbaik Indonesia

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bangsa Indonesia kehilangan salah satu putri terbaiknya yakni Rachmawati Soekarnoputri. Dia meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) pagi.

    Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu merupakan anak ke-tiga Presiden pertama Indonesia, Soekarno, tutup usia karena sakit yang dideritanya.

    Rachmawati juga tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra  besutan Prabowo Subianto. Pada periode 2007-2009, Dia dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

    gerindra fokusjabar.co,id
    Tatang Sumirat (Foto Andian)

    BACA JUGA: Anak ke-3 Presiden Indonesia, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia

    Kabar tersebut menyisakan duka mendalam bagi semua kalangan. Salah satunya dari Anggota DPRD Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), Tatang Sumirat. Dia mengaku kehilangan sosok politisi perempuan handal yang telah berjasa untuk bangsa Indonesia.

    Menurut wakil rakyat dari Fraksi Gerindra yang satu ini, sosok Rachmawati Soekarnoputri adalah bagian dari tokoh nasional yang telah memberikan sumbangsih pemikiran terhadap kemajuan bangsa dan negara.

    “Tentu Kami merasa kehilangan. Beliau salah satu putri dari seorang pendiri bangsa Presiden pertama RI, Bung Karno,” kata Tatang yang juga Wakil ketua 1 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Garut.

    Legislator dua periode tersebut menyebut, Rachmawati Soekarnoputri, seorang tokoh yang peduli kepada rakayat dan juga teguh terhadap pendirianya.

    rachmawati fokusjabar.id
    (foto web)

    “Bangsa Indonesia sangat kehilangan sosok Beliau yang selalu memberikan pernyataan positif terhadap kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selamat jalan dan semoga almarhumah ditempatkan di tempat yang diridhoi Allah SWT,” tutup Tatang Sumirat.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Diah Permana Rachmawati Soekarno atau Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

    Rachmawati Soekarnoputri merupakan anak ketiga Proklamator Indonesia (Bung Karno) sekaligus politisi kondang ini sebelum menghembuskan nafas terakhirnya sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit (RS). 

    Kabar duka tersebut diumumkan Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Sufmi Dasco Ahmad melalui akun media sosialnya.

    “Berita duka. Innalilahi wa innaillaihi rojiun. Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD,” tulis Sufmi Dasco Ahmad.

    Adik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto sejak September 2020.

    Pada Juni 2021, putri proklamator Indonesia, Soekarno, itu juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Mutiara Hitam oleh Persipura Jayapura.

    Sebelum ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura, Rachmawati juga pernah mendapat gelar ‘Mama Papua’ dari tokoh Papua di Jakarta.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img