spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Varian Delta Covid-19: Pemkot Bandung Minta Displin Prokes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah lonjakan kasus Covid-19 dan muncul varian Delta.

    Temuan baru tersebut diperoleh dan telah diumumkan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Emil).

    “Zona merah bertambah di kota/kabupaten di Jawa Barat dan memang disinyalir informasi Pemerintah Provinsi bahwa varian Delta ini sudah ada banyak di daerah di Jawa Barat termasuk Kota Bandung,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Kamis(1/7/2021).

    BACA JUGA: Pakar Kesehatan: PPKM Darurat Kota Bandung Harus Lebih Ketat dari Aturan Pusat

    Terlepas dari kemunculan varian Delta, pihaknya meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan Prokes. Dengan begitu, diharapkan kesadaran yang sama disiplin menerapkan prokes dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

    “Saran dari ahli epidemiologi menyampaikan sesungguhnya kembali lagi apakah itu virus Delta apapun namanya jangan terjebak dengan nama virus. Kita tetap akan mengajak meminta dan mengedukasi menyikapi virus ini dengan disiplin,” ungkapnya.

    Oded menambahkan, kasus penyebaran Covid-19 di wilayahnya saat ini telah memasuki fase kritis sebab level kewaspadaan Covid-19 berada di zona merah atau risiko tinggi dengan angka yang terus menurun dari 1.72 menjadi 1.69. Salah satu pemicunya adalah diduga varian delta yang sudah menyebar di sini. 

    “Data skor labeling kita masih termasuk zona merah terjadi penurunan skor saat ini 1.69 sebelumnya sampai 1.72 menandakan kondisi sangat kritis,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img