spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua TP PKK Jabar Ajak Kader Turun Tangani COVID-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Kamil mengajak kader PKK se Jabar berkontribusi menangani COVID-19, salah satunya dengan mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

    Hal itu penting sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19, terlebih saat ini kasusnya terus meningkat. 

    “Mari kita saling menguatkan, saling mengingatkan, dan saling mendoakan,” kata Atalia di Bandung, Kamis (1/7/2021). 

    Pihaknya meminta seluruh kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di kabupaten/kota Jabar untuk terus mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu menaati 5M. Dia pun mengimbau seluruh kader PKK se Jabar agar selalu disiplin prokes dan terus bergerak dalam penanganan serta pencegahan penularan COVID-19.

    BACA JUGA: Kader PKK di Jabar Didorong Jadi Tim Pelacak COVID-19

    Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan, fokus pihaknya adalah memutus rantai penyebaran COVID-19 kepada anak-anak. Dia meminta peran para ibu untuk mengedukasi lingkungan keluarga terkait prokes 5M. 

    Menurut Bintang, angka kasus harian COVID-19 kini masih sangat tinggi dan terus meningkat. Termasuk juga penyebaran COVID-19 pada anak-anak yang ikut meningkat. Dia meminta para ibu untuk turut menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

    “Saya berpesan agar ibu-ibu bergerak cepat memberikan perlindungan optimal kepada anak-anak dari virus ini baik melalui pengetatan prokes maupun vaksinasi,” kata Bintang.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img