spot_img
Senin 3 Juni 2024
spot_img
More

    Bambang Optimis Industri Pariwisata di Kota Bandung Naik Kelas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono optimis wilayahnya bisa menjadi kawasan wisata favorit.

    Oleh karena itu, pihaknya mengajak  industri pariwisata untuk berkolaborasi dan  bergandengan tangan untuk menaikkan level Kota Bandung.

    BACA JUGA:

    Bappeda Jabar Dukung Kota Tasikmalaya jadi Pusat Kegiatan Ekonomi di Priangan Timur

    Bambang juga mendorong jajaran OPD berkolaborasi dengan seluruh insan pariwisata untuk mengeluarkan ide-ide terbaiknya dalam mengelola potensi wisata yang ada. 

    “Jagoan Kota Bandung dari sektor jasa dan pariwisata. Ini pekerjaan rumah kita dalam memaksimalkan potensi yang ada. Bagaimana menghadirkan Bandung sebagai kota yang nyaman untuk semua,” kata Bambang saat menghadiri Bimonthly Meeting Riung Priangan di Crowne Plaza Hotel, Selasa (21/5/2024).

    Bambang menyebut, jika seluruh potensi wisata dapat dikelola dan dikembangkan secara maksimal, akan ada multiefek positif dalam perkembangan Kota Bandung.

    Misalnya kemajuan pesat yang akan dialami sektor usaha yang beririsan dengan industri pariwisata. Seperti UMKM atau sektor usaha lainnya.

    “Hampir 40 potensi wisata kita miliki. Harusnya memiliki nilai jual. Dan untuk mencapai kita harus berkolaborasi. Memang butuh waktu. Namun kita harus optimis bisa naik kelas,” ungkapnya.

    Ketua Riung Priangan dan Ketua Dewan Promosi Pariwisata Kota Bandung, Arief Bonafianto menyebut, Riung Priangan akan selalu mendukung Pemkot Bandung beserta PHRI untuk menghadirkan ide-ide positif menuju Kota Bandung sebagai ikon pariwisata Indonesia.

    BACA JUGA:

    bank bjb Cabang Pangandaran “Berani Tampil Beda”

    Ia juga mengapresiasi Pemkot Bandung atas komitmen memajukan kembali industri pariwisata dan hospitality.

    “Kami yakin, pak Pj Wali Kota punya keinginan memajukan lewat pariwisata. Mari wujudkan Kota ini sebagai ikon pariwisata Indonesia,” ujarnya.

    Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Dodi Ahmad Sofiandi mendorong sejumlah titik yang menjadi potensi wisata untuk dioptimalkan. Salah satu yang disorotinya adalah Teras Cihampelas.

    Ia berharap, lebih banyak lagi masyarakat luar yang tahu bahwa Bandung adalah kota yang nyaman sebagai tempat berwisata.

    “Terima kasih atas perhatian bapak Pj Wali Kota. Kami mendorong berbagai sarana wisata di Kota Bandung bisa diaktivasi,” kata Dodi.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img