spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Marc Klok Resmi Dikontrak Persib 4 Tahun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan jika tim kebanggaan Bobotoh telah resmi merekrut gelandang naturalisasi, Marc Klok untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

    Menurut Teddy, mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut dikontrak  manajemen Persib dengan durasi empat tahun. Kontrak jangka panjang tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan.

    “Empat tahun, karena kita lihat kan usianya 28 tahun,” kata Teddy.

    BACA JUGA: Persib Akan Tetap Berlatih Meski Liga 1 2021 Ditunda 

    Teddy menambahkan, kesepakatan yang terjalin antara manajemen dan Marc Klok merupakan hasil dari diskusi dengan pelatih kepala, Robert Rene Alberts. Lantaran, terkait kebutuhan tim merupakan wewenang dari pelatih.

    piala wali kota solo 2021 fokusjabar.id
    Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (foto web(

    Sebelum mendapatkan Marc Klok, skuad Maung Bandung sudah resmi merekrut pemain asing asal Palestina, Mohammed Rashid. Gelandang Timnas Palestina itu, direkrut untuk menggantikan peran Omid Nazari.

    Persib juga sebelumnya sudah mendatangkan Farshad Noor untuk menggantikan peran Omid Nazari yang memutuskan untuk mundur. Namun, penampilan kapten Timnas Afghanistan tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

    Sehingga, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, skuad Maung Bandung resmi melepas kembali Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid.

    Marc Anthony Klok lahir di Amsterdam, Belanda, 20 April 1993. Dia adalah pemain sepakbola profesional Indonesia yang bermain sebagai gelandang tengah.

    Klok memulai kariernya di Utrecht. Pada 2013, Dia menandatangani kontrak dengan klub Liga Utama Skotlandia Ross County.

    Setelah satu musim di Skotlandia, Klok bergabung dengan Cherno More Varna dimana dia memenangkan satu Piala Bulgaria dan satu Supercup Bulgaria.

    Setelah meninggalkan Cherno More pada akhir musim 2015-16, bergabung dengan Oldham Athletic.

    Klok adalah keponakan mantan pemain belakang De Graafschap, Dunfermline Athletic dan Motherwell Rob Matthaei.

    Pada 12 November 2020, Marc Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah mengucapkan Sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta.

    Pada 23 Juni 2021, Marc Klok meninggalkan Persija Jakarta menjelang dimulainya Liga 1.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img