spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jerman Tarik Seluruh Pasukan Militer dari Afghanistan

    JERMAN,FOKUSJabar.id: Jerman dikabarkan telah menarik seluruh pasukan mereka di Afghanistan pada Rabu (30/6/2021) waltu setempat.

    Seperti diketahui, Pasukan militer negara tersebut telah 20 tahun membantu tentara Amerika Serikat (AS) di negara di Afghanistan.

    “Setelah hampir 20 tahun pengerahan pasukan, tentara terakhir Bundeswehr meninggalkan Afghanistan malam ini. Mereka dalam perjalanan pulang,” kata Menteri Pertahanan Jerman, Annegret Kramp-Karrenbauer.

    Pasukan terakhir diberangkatkan dari pangkalan militer diMazar-i-Sharif, menggunakan dua pesawat Jerman dan dua pesawat AS.

    BACA JUGA: Akademi Pendidikan Agama Islam Pertama di Jerman Resmi Dibuka

    “Babak bersejarah sudah berakhir, pengerahan intensif yang menantang dan membentuk Bundeswehr, di mana Bundeswehr membuktikan kemampuannya dalam bertempur,” kata Kramp-Karrenbauer.

    Melalui Twitter, Kramp-Karrenbauer kemudian mengucapkan terima kasih kepada 150 ribu personel yang sudah berbakti di Afghanistan sejak 2001 silam.

    “Kalian tidak akan pernah dilupakan,” cuit Kramp-Karrenbauer.

    Negara tersebut mulai menarik pasukan mereka secara besar-besaran setelah Presiden Joe Biden mengatakan bahwa AS menargetkan menarik seluruh pasukannya di Afghanistan paling lambat 11 September mendatang.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img