spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Mas Yayu Siti Sapuro Tutup Usia, Demokrat Garut: Almarhumah Legislator Cerdas

    GARUT,FOKUSJabar.id: Kabar duka datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar). Bagaimana tidak, salah satu kader terbaiknya, Mas Yayu Siti Sapuro yang merupakan anggota Komisi IV DPRD setempat tutup usia, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

    Legislator dua periode dari Daerah Pemilihan (Dapil) II tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Slamet Garut karena penyakit Diabetes yang dideritanya.

    “Almarhumah sudah lama menderita sakit Diabetes,” kata Ketua DPC PD Garut, Ahmad Bajuri melalui sambungan telpon.

    demokrat fokusjabar.id
    Mas Yayu Siti Sapuro (Foto : Bambang)

    BACA JUGA: Covid-19: Berikut yang Boleh dan Larangan Saat Gunakan Dobel Masker

    Menurut mantan Ketua DPRD Garut, di internal partai semasa hidupnya Mas Yayu Siti Sapuro merupakan sosok kader dan anggota dewan yang baik, sangat loyal, fatsun dan fokus memperjuangkan kepentingan masyarakat (pro rakyat).

    “Di Internal Partai Demokrat, Almarhumah sosok yang baik, loyal, fatsun dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Bajuri.

    Bajuri menyebut, Mas Yayu juga sosok yang kuat. Dia tidak pernah mengeluh dengan sakit yang dideritanya sejak lama.

    “Tentu Kami (keluarga besar Partai Demokrat) sangat kehilangan salah satu sosok kader perempuan cerdas,  rajin, kritis dan pemilik segudang inovasi,” imbuhnya.

    Senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Garut, Dadang Sudrajat. Kata Dia, Mas Yayu adalah legislator yang cerdas, cakap dan kritis.

    “Saya masih tidak percaya Beliau telah pergi untuk selamanya. Almarhumah merupakan sahabat dan selalu berdiskusi memberikan saran serta masukan yang positif. Kami tentunya merasa sangat kehilangan,” kata Dadang yang juga anggota DPRD Garut.

    “Saya merasakan duka mendalam. Kami sangat sedih karena Beliau orang baik. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan kesabaran,” katanya menambahkan.

    Mas Yayu Siti Sapuro

    PD Garut sambung Dadang mengajak semua pihak yang mengenal maupun bersahabat dengan Mas Yayu memanjatkan doa agar semua amal ibadahnya diterima Allah SWT.

    “Mari kita buka pintu maaf agar jalan Beliau dimudahkan,” ucapnya.

    Secara terpisah, salah satu tokoh Garut, Anton Heryano juga mengaku kehilangan legislator demokrat tersebut. Menurutnya, almarhumah Mas Yayu Siti Sapuro adalah sosok politisi yang santun dan berpegang teguh pada prinsip.

    Kinerjanya diapresiasi berbagai kalangan. Semasa menjadi wakil rakyat sudah berbuat banyak bagi warga.

    “Almarhumah dikenal sebagai politisi yang santun dan berakhlaqul karimah,” singkat Anton.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img