spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    HMI Ciamis Sosialisasikan Prokes 5M kepada PKL

    CIAMIS,FOKUSJabar.id:.Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 ke para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan pinggir Toserba Yogya, Ciamis Jabar, Minggu (27/6/2021).

    Menurut Ketua HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus, sosialisasi yang dilakukan membantu pemerintah mengedukasi masyarakat akan pentingnya Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. Terlebih saat ini di Jawa Barat sudah ditemukan varian baru.

    “Hal ini tentunya harus menjadi kewaspadaan  dan tanggung jawab kita semua untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

    Dede menuturkan, sosialisasi Prokes yang dilakukan kepada PKL yang berada sekitar pusat Kota dan lingkungan Jogja Dept Store.

    BACA JUGA: Warga Ciamis Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolres

    “Sebagaimana anjuran yang berlaku kita harus tetap menjaga 5M. Hal tersebut kami rasa bahwa penting bagi PKL yang sering berhubungan dengan masyarakat karena adanya proses transaksi jual beli,” ucapnya.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    HMI saat sosialisasi Prokes dengan membagikan Masker secara gratis kepada sejumlah pedagang K5. (Foto: Huen Maharaja)

    Dede juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mematuhi Prokes di setiap aktivitas demi kebaikan kesehatan kita semua.

    “Tetap laksanakan Prokes dalam aktivitas sehari-hari dengan menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, jangan berkerumun dan batasi aktifitas diluar rumah kalau tidak penting,” ajaknya. 

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img