spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dandim 0613 Ciamis: Jangan Lengah terhadap Penyebaran Covid-19

    CIAMIS,FOKUSjabar.Id: Komandan Kodim (Dandim) 0613 Ciamis Letkol. Czi Dadan Ramdani menegaskan, untuk memutus rantai Covid-19 diperlukan kewaspadaan dari seluruh elemen. Masyarakat diminta tidak lengah terhadap penyebaran virus corona yang saat ini masih belum mereda bahkan muncul varian baru yang lebih cepat penyebarannya.

    “Kalau diumpamakan, varian baru itu lulusan sekolah tinggi sehingga dalam mencegahnya diperlukan penangan ekstra tinggi. Varian baru ini memang sangat cepat dalam penyebarannya,” kata Dadan, Selasa (22/6/2021).

    Dadan menuturkan, upaya yang bisa dilakukan untuk memotong penyebaran virus Covid-19 salah satunya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

    BACA JUGA: Masjid Nurul Jaqin Ciamis, Bukti Sejarah Perjuangan TNI dan Rakyat

    “Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi aktifitas dan menjauhi kerumunan harus kita patuhi,” kata dia.

    Dadan melanjutkan, untuk menanggulangi kejadian yang tidak diharapkan akibat Covid-19, diperlukan sinergitas dari pemerintah pusat sampai di tingkat desa.

    “Dalam hal pencegahan Covid-19 perlu penguatan dari hulu sampai hilir,” dia menjelaskan.

    Dadan menambahkan, yang dimaksud penguatan hulu dan hilir yaitu melalui penguatan di setiap desa dan posko-posko PPKM untuk melakukan tracking maupun tracing dengan gencar sampai ke hilirnya ke Dinas Kesehatan dengan menambah BOR (Bed Occupancy Rate ) serta penanganan pasien yang sakit.

    “Penambahan tempat perawatan perlu juga untuk antisipasi kalau ada pasien yang dirawat,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img