spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    UNS Didera Covid-19, 3 Dosen Meninggal dan Puluhan Karyawan Positif

    SOLO,FOKUSJabar.id: Sebanyak tiga orang dosennya meninggal dan 26 warga kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, akibat terpapar Covid-19.

    Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengatakan ke-26 orang tersebut terdiri dari dosen, karyawan, serta mahasiswa. Selain itu, Covid-19 juga telah menyerang keluarga dari dosen maupun karyawan, masing-masing kondisinya ada yang tanpa gejala hingga dirawat di rumah sakit.

    “Saya minta laporan setiap unit, hampir di setiap fakultas ada yang terkena COVID. Misalnya Fakultas Pertanian ada 4 orang, Perencanaan 1 orang, Perpustakaan 1 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 3 dosen, 1 mahasiswa, istri dosen 2 putranya, Fakultas Hukum 2 dosen dan suaminya serta istrinya serta anaknya, Fakultas MIPA 4 dosen dan tenaga kependidikan. Fakultas Teknik 1 dosen 1 mahasiswa, Sekolah Vokasi ada 1, FKIP ada 2 , RS ada 3, Fakultas Kedokteran 2 dosen,” kata Jamal, Jumat (18/6/2021).

    Jamal mengajak civitas akademika UNS dan seluruh masyarakat untuk mendoakan mereka yang terpapar Covid-19.

    BACA JUGA: DPR Desak Pemerintah Berlakukan PSBB Total

    “Kita doakan mereka yang terkonfirmasi diberi kesehatan kemudian diberi kemudahan agar tes berikutnya negatif,” kata dia.

    Sebelumnya, Jamal mengatakan ada tuga dosen yang meninggal dunia, yakni dr Muhammad Arif Taufiqurrahman dari Fakultas Kedokteran, Didiek Sri Wahyono dari Fakultas MIPA dan Medianto dari Fakultas Teknik. Jamal menyebut Covid-19 adalah penyebab wafatnya ketiga dosen itu.

    “UNS berduka, setidak-tidaknya dua hari kemarin dan hari ini kehilangan dosen-dosen kami, sahabat-sahabat kami, orang terbaik kami yang ada di UNS,” kata Jamal dalam acara doa bersama secara daring, Kamis (17/6) malam.

    “Covid telah merenggut nyawanya. Covid telah memisahkan mereka bertiga dengan kita, dan Covid telah memberikan pelajaran untuk selalu hati-hati. kita doakan bersama-sama,” ungkapnya.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img