spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Truk Bermuatan Kayu Terperosok ke Jurang di Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Truk bermuatan kayu dengan nomor polisi Z 9121 TA terperosok ke jurang sedalam sekitar 20 meter di tanjakan Tembung Kerta, Desa Sukamukti, Kota Banjar, Selasa (15/6/2021).

    Sopir Truk, Rian mengatakan, kendaraan yang dibawanya masuk ke jurang karena tak kuat menaklukkan tanjakan. Selain itu, dari arah berlawanan ada truk tangki Pertamina yang melenceng jauh atau tekor saat berbelok sehingga menghalangi laju truk yang dikendari Rian.

    “Ada tru tangki tekor dari arah berlawanan dan kendaraan saya posisinya sedang menanjak. Truk tipe ini memang susah dikendalikan kalau berhenti di tanjakan,” kata Rian saat ditemui di lokasi kejadian.

    BACA JUGA: PTM di Mulai, Ini Pesan Wali Kota Banjar

    “Akibatnya, truk sulit terkendalikan mundur dan menabrak tiang telepon, langsung terperosok ke bawah. Kejadiannya sekitar pukul 9.30 WIB,” dia menambahkan.

    Meski truk terperosok ke dalam jurang sedalam 20 meter, namun Rian sempat menyelamatkan diri. Dia sempat melompat dan keluar, sebelum truk yang dikendarainya meluncur ke bawah jurang.

    “Alhamdulillah, saya selamat,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Supir truk, Rian, warga Cijulang, Kabupaten Pangandaran. (FOTO: Budiana)

    Kendaraan bermuatan kayu palet sebanyak 9 kubik itu, lanjut Rian, rencananya akan diantarkan ke Kota Tasikmalaya. “Saya dari Cijulang mau mengantar palet ke Tasik, tapi ya malah gini,” kata dia.

    Pihak kepolisian pun langsung melakukan evakuasi truk dari dalam jurang. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan mobil derek.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img