spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Berikut Ini Deretan Jalan Angker di Jawa Barat, Salah Satunya Ada di Ciamis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dikenal sering menelan korban jiwa dan disebut juga jalan angker, ini beberapa jalan di Jawa Barat yang sering dikait kaitkan dengan sebuah kisah mistis.

    Berbicara tentang hal mistis pastinya sudah tidak akan asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia karena selain dikenal dengan ragam budaya nya, Indonesia juga dikenal karena masyarakat nya masih banyak yang mempercayai hal mistis.

    Banyak mitos yang berkembang dari masyarakat yang akhirnya menjadi sebuah urban legend dan bahkan sampai diangkat menjadi film horor.

    Sama hal nya dengan beberapa jalan di Jawa Barat ini selain dikenal karena memiliki medan jalan yang terjal jalan-jalan ini juga dikenal sering menelan korban jiwa dan sering dikait-kaitkan dengan sebuah kisah mistis.

    BACA JUGA: Puncak Batu Walet, Dari Angker Jadi Destinasi Wisata

    Lalu jalan mana saja yang dikenal angker di Jawa Barat? Simak berikut ini beberapa jalan di Jawa Barat yang dikenal memiliki cerita mistik seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber.

    1. Jalan Cadas Pangeran di Sumedang
    FOKUSJabar.id Jalan Angker
    Foto udara jalan cadas pangeran Sumedang. (Foto: Web)

    Jalan lintas provinsi yang satu ini berada di tengah tengah sebuah bukit, dahulu sebelum dipasang penerangan, dijalan ini sering terjadi aksi pencurian yang menyasar sopir kendaraan.

    Tak tanggung-tanggung para pencuri tersebut tidak segan untuk menghabisi nyawa korbannya yang kemudian jenazahnya dibuang ke jurang yang terletak di pinggir jalan Cadas Pangeran.

    Selain itu, dijalan ini juga sering muncul sesosok gadis cantik yang kerap muncul sehabis hujan untuk menumpangi kendaraan yang melintas.

    Menurut cerita yang beredar di masyarakat, kebanyakan yang menjadi korban dari sosok ghaib berparas cantik tersebut adalah pria.

    Banyak pria yang tergoda dengan kecantikannya jika sosok tersebut sudah menumpang di mobil ia akan meminta untuk diberhentikan disebuah jalan yang sepi lalu korban akan dihabisi secara brutal biasanya jasad dari korbannya ditemukan di pinggir jurang.

    Selain itu banyak juga korban yang menjadi gila setelah bertemu sosok ghaib si gadis cantik tersebut bahkan ada yang memeluk sebuah pohon karena tergila gila oleh gadis cantik tersebut.

    Meskipun kini sudah dilengkapi penerangan dan juga pembatas disepanjang jalannya, jalan ini masih dikenal angker oleh para pengendara yang melintas.

    1. Jalan Jendral Sudirman Ciamis
    FOKUSJabar.id Jalan Angker
    Foto Jalan Jenderal Sudirman Ciamis. (Foto: Web)

    Jalan yang dikenal memiliki kisah mistis di Jawa Barat selanjutnya yaitu jalan Sudirman Ciamis.

    Jalan yang menghubungkan Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Jawa Tengah tersebut dikenal karena jalannya yang membentang lurus, jalan ini juga tidak pernah sepi dari lalu lalang kendaraan yang melintas.

    Selain itu jalan ini juga dikenal karena sering menelan korban, banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi disepanjang jalan tersebut.

    Penyebabnya, selain karena jalannya yang lurus yang memacu pengendara untuk menancap gas lebih kencang lagi kecelakaan yang terjadi dijalan ini juga sering dikaitkan dengan sebuah cerita mistis.

    Menurut cerita yang beredar dari warga yang tinggal disepanjang jalan tersebut dijalan Sudirman Ciamis memang dikenal sebagai pusat nya makhluk ghaib bahkan disebut sebagai jalur tengkorak karena seringnya terjadi kecelakaan disepanjang jalan tersebut.

    Selain itu banyak juga pengendara yang kerap melihat sosok wanita yang menggunakan sebuah selendang seperti seorang putri kerjaan yang kerap muncul dijalan Sudirman Ciamis.

    1. Tanjakan Emen di Subang
    FOKUSJabar.id Jalan Angker
    Foto udara tanjakan Emen. (Foto Web)

    Beralih ke Subang, jalan yang memiliki kisah mistis berikutnya yaitu jalan tanjakan emen Subang.

    Lokasi jalan yang berada didekat perbukitan membuat kondisi jalan tersebut sangatlah curam dan pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.

    Banyak terjadi kecelakaan tragis dijalan tersebut diceritakan bahwa kebanyakan yang mengalami kecelakaan ditanjakan emen tidak pernah selamat dengan kata lain meninggal dunia.

    Sedikit kisah tentang penamaan Emen tersebut, menurut warga sekitar, dinamakan tanjakan emen karena dahulu ditanjakan tersebut pernah terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa seorang kenek sopir truk bernama Emen.

    Emen meninggal dunia karena truk yang ia tumpangi mengalami rem blong sehingga mengharuskan ia untuk turun lalu mengganjal ban belakang menggunakan batu, namun nahas nya batu yang ia gunakan tidak kuat untuk menahan beban mobilnya sehingga ia terlindas.

    Diceritakan bahwa sampai saat ini sosok ghaib bernama Emen tersebut kerap muncul dengan tujuan mencelakakan kendaraan yang melintas dijalan tersebut.

    Pada tahun 2018 lalu, pernah terjadi sebuah kecelakaan tragis yang menimpa sebuah bus yang ditumpangi oleh rombongan siswa SMA ditanjakan Emen.

    Kurangnya penerangan dan juga kondisi jalan yang curam ditambah kabut yang sering muncul di malam hari disinyalir menjadi penyebab utama  terjadinya kecelakaan selain dari pada faktor mistik yang ada di tanjakan Emen tersebut.

    1. Jalan Munjul di Garut
    FOKUSJabar.id Jalan Angker
    Foto kecelakaan di Jalan Munjul, Garut. (Foto: Web)

    Jalan yang terkenal angker selanjutnya ada di Kabupaten Garut yaitu jalan munjul, dijalan ini kerap terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa.

    Dalam sepekan saja bisa dua sampai tiga kali terjadi kecelakaan dijalan tersebut yang merenggut korban jiwa.

    Karena sering terjadi kecelakaan dijalan tersebut, banyak dari warga sekitar yang mengaitkan kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh sosok ghaib yang mendiaminya.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img