spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Vaksinasi Massal di Bekasi Jadi Percontohan Nasional

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Stadion Candrabagha, Kota Bekasi akan dijadikan model vaksinasi massal di kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Demikian disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sesuai meninjau langsung vaksinasi COVID-19 di Bekasi, Senin (14/6/2021).

    “Kita Ingin model ini diterapkan di kabupaten/kota lainya, sehingga jumlahnya banyak,” kata Jokowi dalam siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden RI. 

    Menurut dia, vaksinasi menggunakan lapangan sepakbola dapat menampung lebih banyak penerima vaksin, sehingga mempercepat pembentukan kekebalan dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

    BACA JUGA: Vaksinasi Massal, TNI-Polri Ingatkan Disiplin Prokes

    Dalam sehari, vaksinasi COVID-19 di Stadion Candrabagha mampu menampung 10 ribu penerima vaksin. Sasarannya beragam mulai dari pelayan publik, lansia, hingga menyasar kaum disabilitas.

    “Kita lihat proses di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup jumlah banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, lansia. Sehari di sini untuk 10 ribu orang,” kata Jokowi.

    Berita Terbaru

    spot_img