spot_img
Rabu 4 Agustus 2021
spot_img
spot_img

6 Cara Atasi Anyang-anyangan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketika anda mengalami rasa ingin kencing secara terus menerus namun urine yang keluar hanya sedikit tentunya akan membuat tidak nyaman.

Kondisi satu ini kerap kali disebut dengan anyang-anyangan atau disuria. Ada beberapa cara atasi anyang anyangan yang bisa anda coba apabila mengalami kondisi satu ini. apa saja? berikut simak penjelasannya.

Tips Untuk Mengatasi Anyang-anyangan

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi anyang-anyangan adalah dengan mengonsumsi air putih. Hal ini dikarenakan dengan minum air putih yang banyak akan membantu untuk membilas kandung kemih. Sehingga nantinya penumpukan yang terjadi akibat bakteri penyebab infeksi saluran kemih tidak terjadi.

BACA JUGA: 4 Penyebab Anyang-anyangan yang Harus Anda Waspadai

Selain itu, meskipun tidak sedang mengalami anyang-anyangan, ada baiknya anda tetap mengonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Hal ini mencegah untuk terjadinya dehidrasi dalam menjalani aktivitas.

Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, hal ini akan mampu untuk menghindari tubuh dari terkena berbagai macam penyakit.

2. Mandi Menggunakan Air Hangat

Jika anda masih ingin untuk melakukan buang air kecil, namun urine yang keluar masih sedikit, anda bisa mengatasinya dengan mandi menggunakan air hangat. Hal ini dikarenakan cara atasi anyang-anyangan ini memiliki efek yakni menenangkan keinginan untuk kencing.

Selain itu, dengan mandi menggunakan air hangat akan membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang terjadi pada organ intim.

3. Memakai Celana Dalam yang Longgar

Hal lain yang dapat membantu menghindari atau mengatasi anyang-anyangan ini adalah dengan menggunakan celana dalam dan pakaian yang longgar. Dengan menggunakan pakaian yang nyaman, hal ini akan membantu untuk mengurangi rasa tertekan pada organ intim akibat menggunakan pakaian yang ketat.

Tak hanya itu saja, alasan lain mengapa anda disarankan untuk menggunakan pakaian yang longgar adalah mampu menghindari terjadinya tekanan pada kemih. Dimana hal tersebut akan mendorong anda untuk ingin buang air kecil. Untuk itu, apabila sedang mengalami anyang-anyangan ada baiknya anda menggunakan pakaian dalam yang tidak ketat.

4. Menjaga Kebersihan Organ Intim

Menjaga kebersihan organ intim menjadi salah satu cara atasi anyang-anyangan yang bisa anda coba. Cara yang tepat untuk menjaganya adalah dengan mengusap vagina dari arah depan menuju ke belakang.

Sebab, apabila anda mengusap dari belakang ke depan, maka bakteri yang ada di dalam anus akan bisa berpindah ke vagina. Hal ini tentu saja akan mampu menimbulkan infeksi.

5. Hindari Untuk Menahan Buang Air Kecil

Hindari Untuk Menahan Buang Air, Berikut 6 Cara Atasi Anyang Anyangan

Hal lain yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kondisi satu ini adalah dengan menghindari untuk menahan buang air kecil. Oleh karena itu, apabila anda berkeinginan untuk kecil maka segeralah untuk melakukannya. Sebab, dengan menahan buang air kecil akan membuat kondisi anyang anyangan semakin buruk.

6. Jangan Menggunakan Produk Perawatan Intim yang Berbahan Keras

Anda juga perlu untuk menghindari menggunakan produk perawatan intim yang berbahan keras sebagai cara atasi anyang anyangan. Sebab, dengan menggunakan produk kewanitaan yang mengandung bahan kimia yang keras, hal ini akan memicu timbulnya iritasi. Oleh karena itu, anda lebih baik untuk menghindarinya.

Dengan melakukan tips tips tersebut dapat menjadi cara untuk mengatasi anyang-anyangan yang dapat mengganggu aktivitas anda. Untuk itu, apabila anda mengalami kondisi tersebut tak ada salahnya mencoba cara diatas. Namun, apabila anyang anyangan tak kunjung reda, anda bisa memeriksakan ke dokter agar segera mendapatkan perawatan.

(Antik Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img