spot_img
Selasa 22 Juni 2021
spot_img
spot_img

Persib Dipastikan Ikut Turnamen Wali Kota Solo 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya akan ikut ambil bagian dalam turnamen pramusim bertajuk Wali Kota Solo 2021 yang akan berlangsung pada 20-26 Juni 2021 mendatang.

Robert Alberts mengatakan, sebelumnya Persib sudah mendapatkan undangan dari panitia pelaksana turnamen Wali Kota Solo 2021. Setelah itu, pihaknya menanggapi undangan tersebut dengan memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam ajang pramusim itu.

“Ya sudah ada undangan resminya, kemarin kami menerimanya dan kami bersedia untuk mengikuti itu,” kata Robert Alberts.

BACA JUGA: Pemain Persib Kembali Jalani Tes Fisik untuk Persiapan Liga 1 2021

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan, alasan tim kebanggaan Bobotoh memutuskan untuk mengikuti turnamen pramusim Wali Kota Solo 2021, diantaranya format turnamen yang jelas kemudian tim peserta yang memiliki persiapan yang sama.

persib fokusjabar.id
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Turnamen Wali Kota Solo 2021, akan diikuti sebanyak delapan tim. Selain Persib Bandung ada tujuh klub lainnya yang akan menjadi peserta yakni Persis Solo, RANS Cilegon, PSG Pati, Dewa United, Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

“Karena kini sudah ada format yang serius, tim yang terlibat juga bagus. Semuanya masih dalam kondisi yang sama, tidak ada tim yang unggul dalam persiapan, jadi ini turnamen yang penting,” ucap Robert Alberts.

Selain itu, Robert Alberts menilai waktu bergulirnya turnamen pramusim Wali Kota Solo 2021 cukup ideal, lantaran tidak terlalu berdekatan dengan kick-off kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan akan mulai bergulir 10 Juli 2021.

“Turnamen ini juga berakhir sekitar 10-14 hari sebelum liga dimulai, jika jadi digelar pada 10 (Juli). Jadi waktunya juga tepat,” jelas Robert Alberts.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img