spot_img
Rabu 16 Juni 2021
spot_img
spot_img

Tak Tertarik Euro 2020, Robert Alberts Fokus Liga 1 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tidak tertarik dengan Euro 2020 (Piala Eropa), walaupun pada ajang tersebut Timnas negaranya Belanda menjadi salah satu peserta.

Menurut pelatih berusia 66 tahun ini, ada hal yang lebih penting baginya dari pada mengikuti ajang tersebut. Yakni menyiapkan skuad Maung Bandung mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Apalagi, kick off kompetisi Liga 1 2021 akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang. Sehingga, dia harus fokus menyiapkan timnya dengan maksimal.

BACA JUGA: Soal Turnamen Wali Kota Solo 2021, Ini Kata Manajemen Persib

“Saya tidak melihat skuadnya (Belanda), saya tidak melihat hasil drawing turnamen ini, jadi saya bukan orang yang tepat untuk ditanya pertanyaan ini. Karena saya tidak tahu, saya hanya fokus pada tim kami dan artinya saya tidak memantau tentang Euro,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar menambahkan, waktu Indonesia dan Eropa memiliki perbedaan, sehingga kemungkinan besar dia tidak akan menyaksikan langsung pertandingan Euro 2020, lantaran laga akan berlangsung dini hari waktu Indonesia.

“Saya belum tahu, karena kami kini tengah berlatih di pramusim dengan latihan yang intensif. Ada latihan pagi dan ada juga sesi berikutnya di sore hari,” ucap Robert Alberts.

“Sedangkan untuk pertandingan Euro itu biasanya disiarkan pukul 2-3 dini hari dan itu tidak bisa disaksikan oleh pemain. Kami tidak bisa menyaksikan itu, mungkin saja bisa menyaksikan siaran ulangnya dan itu tergantung pemainnya,” ungkapnya.

Robert Alberts memberikan kebebasan kepada pemainnya, jika ingin mengikuti pertandingan Euro 2020. Hanya saja, dia tidak menyarankan pemain menyaksikan pertandingan saat dini hari.

“Jika mereka tertarik maka silakan menyaksikan (siaran ulang) dan saya juga jika ada waktu luang saya selalu menyempatkannya, tapi waktu saya juga sangat terbatas. Apalagi untuk bangun jam 2-3 dini hari, lalu di pagi harinya pukul 6 harus pergi latihan itu tentu tidak disarankan,” jelasnya.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img