spot_img
Senin 14 Juni 2021
spot_img
spot_img

Persib Cetak 7 Gol Saat Uji Coba, Ini Penilaian Pelatih

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian mengenai gol yang terjadi pada pertandingan uji coba skuad Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021).

Pada pertandingan uji coba tersebut, Persib bertanding dua kali. Laga pertama menghadapi Persika Karawang, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2.

Gol dilaga tersebut dicetak oleh Ravil Shandyka (tiga gol) dan Febri Hariyadi dan Yasril masing-masing satu gol.

BACA JUGA: Menang Dalam 2 Uji Coba, Ini Kata Pelatih Persib

Sedangkan pada pertandingan kedua, menghadapi tim Porda Kota Bandung, tim Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Gol kemenangan tim kebanggaan Bobotoh dilaga tersebut diciptakan oleh Ezra Walian di menit 43 dan Achmad Jufriyanto menit 65.

uji coba fokusjabar.id
Persib gelar uji coba di Stadion GBLA. (Media officer)

Menurut Robert Alberts, dari pertandingan uji coba tersebut anak asuhnya memang mencetak tujuh gol. Hanya saja, dia menilai produktivitas pasukannya masih rendah, pasalnya dalam laga uji coba skuad Maung Bandung memiliki banyak peluang.

“Produktivitas masih ada di level yang rendah, jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama maupun laga kedua,” kata Robert Alberts.

Masalah penyelesaian akhir tersebut, menjadi salah satu bahan evaluasinya, agar ke depannya skuad Maung Bandung bisa lebih memaksimalkan peluang yang didapat untuk menjadi gol.

“Kami harus lebih tajam, harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri, lebih lugas di akhir,” tegas mantan pelatih PSM Makassar ini.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img