spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Khawatir Kehilangan Wander Luiz

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, khawatir kehilangan Wander Luiz di awal kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, striker asal Brasil itu saat ini sedang mengalami cedera.

    Sebelumnya, Wander Luiz menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imagin (MRI) untuk memastikan kondisi cedera lutut dan engkel yang dialaminya. Robert Alberts, mengaku siap menerima kemungkinan terburuk terkait cedera Wander Luiz.

    pelatih persib fokusjabar.id
    Robert Alberts (foto web)

    “Ya, karena jika itu terjadi, maka dia tidak bisa dalam kondisi yang siap untuk kick off liga. Itu adalah ketakutan saya dan itu sudah masuk dalam perencanaan kami di latihan,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Persib Akan Gelar Uji Coba, Ini yang Dicari Robert Alberts 

    Pelatih Persib menuturkan, sosok Wander Luiz sangat penting bagi Persib, pasalnya dia merupakan striker berkualitas. Selain produktif dalam mencetak gol, Wander Luiz juga sering menciptakan assist.

    “Akan sangat disayangkan tapi kami tidak bisa berbuat apapun. Jika itu terjadi (cedera parah) tentu membuat kami kehilangan striker yang bagus, yang bisa mencetak banyak gol dan memberi banyak pengaruh di lapangan. Dia juga banyak memberi assist dan merupakan pemain yang penting bagi tim,” tegas Pelatih Persib.

    “Bisa diingat ketika musim lalu dia datang dengan status trial ketika pergi ke Selangor untuk pramusim. Waktu itu kami banyak memberi kesempatan untuk pemain yang di kompetisi tidak mendapat banyak menit bermain dan Luiz ikut dalam tim itu,” ungkapnya.

    “Dia mendapat kritikan dari beberapa orang karena dinilai tidak layak membela Persib Bandung. Tapi saya bisa melihat kualitas yang dia miliki, kesempatan yang dia miliki untuk berlatih dan beradaptasi dengan budaya di sini dimanfaatkan dan kalian bisa lihat Luiz sekarang,” jelasnya.

    Sebagai pelatih Persib, Dia harus siap dengan kemungkinan terburuk, untuk itu dia sudah memilki persiapan lain jika Wander Luiz Wander Luiz tidak biasa tampil pada pertandingan di kompetisi Liga 1 2021.

    “Dia tentunya menurut opini saya merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia dan orang-orang juga membicarakannya. Kami tahu kenyataannya dan harus menyiapkan rencana alternatif, karena dia salah satu striker terbaik di Indonesia sekarang dan itu disayangkan (jika cedera parah),” jelas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img