spot_img
Selasa 15 Juni 2021
spot_img
spot_img

Singapura Gelar Vaksinasi Nasional untuk 400 Ribu Siswa

SINGAPURA,FOKUSJabar.id: Singapura memulai program vaksinasi Covid-19 nasional, Rabu (3/6/2021) waktu setempat. Lebih dari 400 ribu siswa berusia 12 tahun ke atas mendapatkan vaksin.

Dalam program vaksinasi awal ini, prioritas penerima vaksin adalah mereka yang akan mengikuti ujian, salah satunya siswa dari Sekolah Menengah Pertama Anglo-Chinese, Ryan Oh.

Ryan mengatakan bahwa ia bersemangat mengikuti program vaksinasi untuk melindungi neneknya yang tak bisa menerima suntikan vaksin karena alergi.

“Varian virus corona yang baru sangat cepat menyebar, dan gelombang baru Covid-19 tampaknya lebih mengkhawatirkan dari tahun lalu. Saya tak mau menularkannya ke nenek saya,” kata Ryan, seperti dilansir CNN.

BACA JUGA: Arab Saudi Ogah Beri Izin Pesawat Israel Melintas

Ryan mengaku tak peduli jenis vaksin yang ia dapat, asal dapat melindungi dirinya dan orang sekitar dari Covid-19.

Anak berusia 12-17 tahun di Singapura hanya diizinkan disuntik vaksin produksi Pfizer-BioNtech. Sementara itu, anak berusia 18 tahun ke atas dapat memilih Pfizer atau Moderna.

Pihak penyelenggara menyebar 52 ribu undangan vaksinasi ini melalui SMS kepada orang tua siswa. Setidaknya setengah dari keseluruhan orang tua siswa yang menerima undangan itu mengonfirmasi keikutsertaan anaknya dalam program vaksinasi ini.

Dalam dua pekan ke depan, pemerintah juga akan menyebar undangan vaksinasi untuk siswa lainnya, termasuk ke madrasah dan sekolah luar biasa.

Pemerintah menargetkan program vaksinasi siswa ini akan rampung pada Agustus mendatang dengan peserta hingga tingkat mahasiswa S2.

(Agung)

 

 

Artikel Lainnya

spot_img