spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Keunggulan Redmi Note 10S dengan 4 Kamera Juara

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Redmi Note 10 S dengan kamera sangat mumpuni hanya dibanderol Rp2 jutaan, lalu apa keunggulannya?. Konfigurasi quad camera 64 MP di Redmi Note 10S memberikan ruang berkreasi yang lebar bagi pemiliknya.

    Mereka bisa memotret foto dengan kualitas dan resolusi tinggi bahkan memilih mode foto berdasarkan kebutuhan atau situasi. Misalnya night mode, ultra wide angle, macro, portrait, hingga mode 64 MP untuk momen-momen tertentu yang dirasa memorable.

    Selain spesifikasi yang sangat baik di kelasnya, seperti layar Super AMOLED 6.43 inci (1080 x 2400 piksel), prosesor Mediatek Helio G95 (12 nm) dan GPU Mali-G76 MC4, serta baterai 5 ribu mAh (baterai 33 fast charging), ponsel tersebut juga punya konfigurasi empat kamera yang dapat dioptimalkan.

    BACA JUGA: Redmi Note 9 Pro, Murah dengan Fingerprint Disamping

    Ada kamera utama 64 MP, f/1.8, 26 mm (wide), 1/1.97”, dengan PDAF. Lalu, ada kamera ultrawide 8 MP, f/2.2, 118˚, kamera depth 2 MP, f/2.4 dan kamera macro 2 MP, f/2.4. Untuk kamera selfi, smartphone ini memakai 13 MP,f/2.5, (wide)

    redmi
    Xiaomi Redmi Note 10S dilengkapi 4 Kamera dan kamera selfi yang bisa bokeh (foto IST)

    Kamera 64 MP

    Saat ini ada tiga tipe sensor 64 MP di pasar, yakni Samsung, Sony, dan Omnivision. Khusus Redmi Note 10S, menggunakan sensor Omnivision OV64B yang cukup andal.

    Teknologi dan cara beroperasi kamera 64 MP, 48 MP, dan 108 MP, cukup mirip. Kombinasi sensor quad-pixel melebur 4 piksel sekaligus menjadi satu, sehingga bisa merekam lebih banyak cahaya dan berdampak pada dynamic range serta detail yang lebih baik.

    Ini akan terasa pada pencahayaan rendah, dimana bisa tetap mempertahankan ketajaman obyek yang sangat baik tanpa terlalu banyak noise. Tentu saja, kuncinya ada pada bukaan f/1.8 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya.

    Opsi kamera ‘64 MP’ harus dipilih secara manual dari menu kamera ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 11 dan MIUI 12.5 tersebut. Dalam mode 64 MP, file yang dihasilkan mencapai 16 MB dan sudah mendukung format RAW. Jadi, idealnya fitur ini digunakan untuk momen-momen khusus dan memorable yang membutuhkan banyak detail, seperti lansekap gunung atau pantai yang cantik.

    redmi
    Xiaomi Redmi Note 10S dilengkapi 4 Kamera dan kamera selfi yang bisa bokeh (foto IST)

    Autofocus (AF) di Redmi Note 10S juga terasa cukup gegas. Begitupun kemampuan rekam Full HD video recording-nya juga sangat baik. Dilengkapi kamera utama 64MP menjadikannya sebagai smartphone yang andal untuk mengambil foto dan merekam video dengan segala skenario.

    Fleksibilitas Quad Camera

    Tentu saja, kamera 64MP bukan satu-satunya daya tarik sektor kamera Redmi Note 10S. Mengambil foto malam dengan mode malam (Night mode) mampu menghasilkan foto dengan warna cemerlang. Begitu pun Pro time-lapse bisa mengabadikan transisi dari terang ke gelap.

    Kamera ultra-wide angle 8MP dengan dukungan HDR memiliki jarak pandang hingga 118 derajat. Dampaknya, lebih banyak obyek foto yang bisa direkam.

    Jika hobi memotret benda-benda kecil, manfaatkan mode kamera super close-up Macro 2 MP yang tersedia. Dan bisa jadi, mode Portrait akan sering sekali digunakan. Terlebih, dengan dukungan kinerja Al Camera, Redmi Note 10S bisa menangkap foto bokeh dengan detail sangat baik dan artistik.

    Redmi Note 10S ini dipasarkan dalam dua opsi, yakniRedmi Note 10S (6GB + 64GB) Rp2.899 ribu dan Redmi Note 10S (8GB + 128GB) Rp3.299 ribu.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img