spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Belum Pastikan Ada Keberangkatan Haji

    TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: Sejumlah calon jamaah haji yang gagal berangkat tahun 2020 mendatangi kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (2/6/2021).  Mereka menanyakan kepastian soal jadwal keberangkatan haji ke tanah suci tahun ini.

    “Ya hingga hari ini, masih ada calon jamaah haji yang datang dan menanyakan kepastian soal jadwal keberangkatan. Terutama dari calon jamaah kuota 2020,” kata Pranata Humas Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Fajri Adi Nugraha, Rabu (2/6/2021).

    Fajri mengatakan, Pihaknya belum bisa memberikan kepastian keberangkatan haji karena belum mendapat informasi dari pusat. 

    BACA JUGA: Ribuan ASN Pemkab Tasikmalaya Pensiun

    “Hari ini, kami mendapat informasi bahwa pihak Kemenag RI bertemu langsung dengan Pak Presiden untuk bicara langsung dengan pihak Pemerintah Arab Saudi. Kami masih menunggu perkembangan informasi terbarunya,” kata Fajri.

    Meskipun belum ada kepastian, kata Firli, pihaknya sudah menyiapkan rancangan simulasi jumlah calon jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Kabupaten Tasikmalaya. Yakni 10 persen, 5 persen dan 1,8 persen dari total jumlah kuota haji.

    “Informasi awal, Pemerintah Arab Saudi hanya menerima 60 ribu jamaah haji tahun ini. Mudah-mudahan Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat mendapat kuota keberangkatan. Dengan angka itu maka tentunya kami menyiapkan simulasi jumlah keberangkatan jamaah dari sini,” kata dia.

    (Farhan/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img