spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Beredar Foto Anggota DPRD Ciamis Terlelap Saat Bimtek di Kuningan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Beredar foto yang memperlihatkan salah satu anggota DPRD Ciamis diduga tertidur saat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kuningan beberapa waktu lalu.

    Prilaku anggota DPRD yang kurang elok tersebut menjadi sorotan berbagai pihak, bahkan sejumlah masyarakat menilai anggota DPRD yang belum diketahui dari fraksi mana tersebut dianggap tidak memiliki tanggungjawab sebagai fungsi legislator.

    Menanggapi hal tersebut pengamat pemerintah dan politik Universitas Galuh Endin Lindinilah mengatakan, prilaku tidur anggota DPRD saat menjalankan tugas itu sangat menurunkan marwah, tugas, fungsi dan harga diri DPRD. Terlebih kata dia, bimtek merupakan bagian penting dari DPRD.

    “Bimtek itu sangat penting dalam meningkatkan kapasitas sebagai anggota dewan tetapi kalau tertidur atau tidur saat mengikutinya bagiamana mungkin apa yang disampaikan pemateri bisa terserap olehnya,” kata dia.

    BACA JUGA: Lestarikan Hutan, DPRD Ciamis Tanam 1.000 Pohon di Gunung Bangka

    Endin berharap, kepada Fraksi maupun Ketua DPRD Ciamis untuk melakukan peneguran kepada anggota dewan yang diduga tertidur tersebut karena dipastikan saat pelaksanaan kegiatan terpogramkan kapan mengikuti kegiatan kapan istirahat.

    ” Bisa saja masyarakat pun melaporkan peristiwa itu. Untuk itu saya meminta kepada ketua DPRD Ciamis menegur jangan sampai ada lagi anggota dewan tidak serius saat mengikuti Bimtek apapun kegiatanya, ” katanya.

    Hingga berita ini terbit ada penjelasan dari tekari kebenaran dan alas an anggota DPRD terlelap saat Bimktek.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img