spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Kata Robert Alberts Setelah Game Internal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hadapi Liga 1 2021, Persib Bandung gelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021) kemarin. 

    Pada game internal tersebut, pelatih Persib, Robert Alberts, membagi dua timnya dalam dua kelompok (biru dan putih). Kedua kelompok tersebut bermain sama kuat, sehingga skor berakhir imbang 0-0.

    Setelah game internal tersebut, Robert Alberts mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menikmati jalannya pertandingan, setelah sebelumnya mendapat progam latihan sekitar sepakan.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Setuju Dengan Kuputusan PSSI Terkait Promosi dan Degradasi

    “Setelah satu pekan berlatih, ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya, kalian bisa melihat itu,” kata Robert saat konferensi pers.

    Robert menambahkan, melihat penampilan anak asuhnya dipertandingan tersebut, dia merasa tujuan digelarnya game internal tersebut sudah tercapai.

    Robert Alberts pelatih persib
    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. (Media officer Persib)

    “Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, kami tidak melakukan itu meski sesekali pemain melakukan itu,” ucap pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan.

    “Pemain juga tetap disiplin dengan terus bergerak, melakukan operan dan bisa menjaga tempo di partandingan dengan ritme yang bagus. Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif,” jelasnya.

    Menurut Robert Alberts, pada pertandingan game internal tersebut memang tidak ada gol yang tercipta, sehingga laga berakhir imbang. Namun, skor akhir pada pertandingan itu bukan hal yang penting baginya, lantaran tujuan utama adalah memantau kondisi dan perkembangan anak asuhnya.

    “Tidak, tidak ada masalah apapun dengan itu (skor akhir),” ujar Robert.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img