spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Setuju Dengan Kuputusan PSSI Terkait Promosi dan Degradasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

    Menurut Robert Alberts, keputusan PSSI yang tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi pada kompetisi musim 2021 sangat tempat. Pasalnya, sistem tersebut sudah seharusnya tetap diterapkan pada sebuah kompetisi sepakbola.

    “Itu hal normal (ada promosi dan degradasi). Kalau liga tidak ada dua hal itu, barulah menjadi berita,” kata Robert Alberts.

    Sebelumnya, sempat muncul wacana penghapusan sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021, lantaran ada usulan dari sejumlah klub peserta kompetisi. 

    Namun, menurut Robert Alberts dengan ditetapkannya peraturan tetap ada promosi dan degradasi oleh PSSI, membuat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 akan berjalan seusai dengan aturan yang berlaku.

    BACA JUGA: Persib Akan Gunakan Catapult Saat Game Internal

    “Hal bagusnya, saya harap semua pihak di sepakbola Indonesia, kita tidak bisa mengubah beberapa hal hanya karena segelintir orang menginginkannya berubah. Harus tetap profesional, untuk bisa berkembang dengan rencana konkrit, karena kalau selalu berubah rencana itu tidak akan berjalan lurus,” kata dia.

    Persib sendiri menurut Robert Alberts, sejak awal sudah menolak wacana dihapusnya sistem degradasi di kompetisi Liga 1 2021. Karena, dihapusnya sistem degradasi akan membuat kualitas kompetisi menurun. 

    Sehingga, keputusan yang diambil PSSI dengan tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, merupakan langkah yang tepat.

    “Promosi dan degradasi tidak untuk didiskusikan, karena itu sudah menjadi semangat dari olahraga ini, karena semua orang menunjukkan yang terbaik agar tidak terdegradasi, ketika itu berubah semua orang akan kecewa dan tidak ada yang menganggapnya sebagai hal serius,” kata Robert Alberts.

    (Arif/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img