spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Tasikmalaya Segera Lelang Jabatan Eselon II

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan menggelar lelang jabatan (open bidding) untuk mengisi jabatan eselon dua di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Jabatan tersebut sudah kosong sejak lama karena ditinggal pensiun pejabat lama.

    Sejumlah OPD yang mengalami kekosongan jabatan yakni Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dispenda, Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Perawaskim.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasanudin mengatakan, proses open bidding di lingkungan Pemkot Tasikmalaya sudah dipersiapkan. Salah satunya dengan melakukan koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    “Lelang jabatan segera dilaksanakan, persiapan sudah dimulai di internal termasuk berkunjung ke kantor Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan dan izin. Ini menjadi syarat penting untuk melakukan lelang jabatan tingkat eselon II,” kata Ivan Dicksan Hasanudin, Jumat (28/05/2021).

    BACA JUGA: Guru Honorer di Kota Tasikmalaya Kirim Surat Suci ke Jokowi

    Jabatan eselon II, kata dia, merupakan jabatan strategis yang harus diisi pejabat yang benar-benar kompeten. Sehingga proses dan tahapan panjang pun harus dilalui untuk mendapatkan pejabat yang benar-benar mumpuni.

    “Lelang jabatan untuk eselon II ini wajib mendapatkan izin dan rekomendasi dari komisi ASN. Semoga saja izinnya segera keluar dan pelaksanaan open bidding bisa segera dimulai,” kata dia.

    Tahapan seleksi jabatan secara terbuka ini pun perlu dipercepat. Pasalnya pada akhir tahun 2021, sejumlah OPD yang kosong ditargetkan untuk memiliki Kepala Dinas.

    “Kita bekerja cepat untuk proses lelang jabatan agar OPD yang kosong segera terisi. Dengan demikian pelayanan kepada masyarakat pun lebih luas lebih optimal,” Ivan menegaskan.

    Sebelum pelaksanaan lelang jabatan, rencananya akan ada rotasi dan mutasi sejumlah eselon II di lingkungan Pemkot Tasikmalaya untuk penyegaran.

    “Dalam waktu dekat, akan dilakukan pergeseran jabatan eselon II,” kata dia.

    (Seda/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img