spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Berlatih, Jupe Termotivasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/5/2021), sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

    Kembali beraktivitasnya skuad Maung Bandung setelah sebelumnya diliburkan, membuat pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (Jupe) memiliki motivasi. Lantaran, dalam waktu dekat kompetisi sepakbola di Indonesia akan bergulir kembali.

    Sebelumnya, setelah menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI akan menyiapkan kompetisi Liga 1 2021.

    BACA JUGA: Persib Gelar Latihan Perdana di Stadion GBLA

    Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu rencananya akan bergulir pada 3 Juli 2021 mendatang.

    “Sangat termotivasi, karena liga akan dimulai pada 3 Juli, mudah-mudahan kalau tidak ada pengunduran lagi. Jadi, motivasi kita kesiapan pemain, bisa sebaik mungkin tanggal 24 nanti untuk di kompetisi,” kata Jupe.

    Jupe merasa kondisi kebugarannya tetap terjaga walaupun sebelumnya aktivitas latihan tim Persib Bandung diliburkan. Pasalnya, selama libur dia tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

    “Insya Allah kebugaran pemain tetap terjaga, karena selama libur lebaran kemarin hampir dua minggu lebih kita dikasih program pelatih melalui video, jadi pemain semua saya rasa (terjaga), (komunikasi) intens di grup internal, jadi saya rasa semua melakukan itu, jadi saya rasa kondisi bagus,” jelas Jupe.

    Sementara itu, sebelum menggelar latihan perdana, tim kebanggaan Bobotoh menggelar test antigen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021). Tes tersebut, wajib dilakukan setiap menjelang aktivitas, untuk memastikan seluruh pemain, official dan jajaran pelatih dalam kondisi sehat.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img