spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Aksi Bela Palestina di Kota Banjar Diikuti Wanita dan Anak-anak

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Aksi solidaritas bela Palestina di Alun-alun Kota Banjar, Jabar diikuti banyak oleh Perempuan dan anak-anak, Jum’at (21/5/2021).

    Setidaknya ada sekitar puluhan perempuan dan anak-anak yang ikut mengecam agresi militer kolonial Israel karena telah melakukan tindakan biadab terhadap warga Palestina.

    Mereka terlihat mengenakan pakaian hitam dan kaos bertema Palestina serta ikut berbaris dengan peserta aksi yang digekar oleh umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Muslim Kota Banjar (Almuktabar).

    Tampak dari beberapa perempuan yang mengikuti aksi itu memegang sebuah kerdus bertulisan Donasi Palestina dan suara anak-anak yang berteriak Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

    Sementara itu, Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Aan Alamsyah mengatakan pihaknya bersama warga kota Banjar yang tergabung dalam Almuktabar (Aliamsi Muslim Kota Banjar) menggelar aksi kepedulian terhadap warga di Palestina.

    palestina fokusjabar.id
    Aksi solidaritas bela Palestina di Kota Banjar. (Foto: Budiana Martin)

    BACA JUGA: Jokowi Diminta Prakarsai Pengiriman Tentara Ke Palestina

    “Kita merasakan penderitaan saudara kami disana (Palestina), kami mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh Israel, mereka zionis, mereka tidak memiliki rasa kemanusiaan,” katanya.

    Almuktabar atau aliansi muslim Kota Banjar mengajak seluruh masyarakat umat muslim untuk bersama-sama menyerukan aksi solidaritas untuk warga Palestina dengan segala bentuk.

    Lebih dari itu, dikatakan Aan pihaknya juga mengajak kaum muslimin untuk bersungguh-sungguh.”Saling bahu membahu, berjuang bersama-sama untuk tegaknya izzul Islam Wal Muslimin melalyi penerapan Islam secara Kaffah,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img