spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Bela Palestina, Jokowi Diminta Prakarsai Pengiriman Tentara

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Aksi solidaritas bela Palestina semakin bergemuruh di setiap daerah di Tanah Air, salah satunya di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar)m Jumat (21/5/2021).

    Ribuan umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Muslim Kota Banjar (Almuktabar) menggelar aksi di Alun-alun Kota Banjar atas kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina.

    Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi Aam Alamsyah mengatakan, pihaknya bersama warga yang tergabung dalam Almutakabar ini menggelar aksi atas kepeduliannya terhadap saudara muslimnya yang tertindas di Palestina.

    “Kita melakukan aksi ini karena merasakan penderitaan saudara muslim kita disana (Palestina),” kata dia.

    Aam mengatakan, pihaknya mengutuk keras serangan Israel ke bumi Palestina khusunya wilayah jalur Gaza. Karena sesungguhnya tindakan yang dilakukan oleh israel merupakan kebiadaban yang memiliki rasa kemanusiaan.

    BACA JUGA: Muslim Tasikmalaya Peduli Palestina Kecaman Serangan Zionis Israel

    Dengan demikian pihaknya, meminta kepada kepala negara dari negeri-negeri muslim untuk segera bertindak nyata menghentikan serangan zionis israel.

    “Cara paling efektif mungkin dengan menurunkan tentara-tentara dari negeri-negeri muslim dibelahan dunia,semisal ada 500 orang per-negara termasuk indonesia, kalkulasiinnya juga kalo 50 negara berarti ada 25 ribukan,” kata dia.

    palestina kota banjar fokusjabar
    Aksi bela Palestina di Kota Banjar. (Foto: Budiana Martin)

    “Karena hanya dengan cara itu saja rakyat Palestina bisa dilindungi sekaligus seraangan yahudi israel bisa dihentikan,” kata dia menambahkan.

    Aam juga menuntut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) agar segera mengambil prakarsa penting dalam pengiriman tentara dari negeri-negeri itu.

    Sebagai negeri muslim terbesar, langkah Indonesia ini diyakini akan sangat berpengaruh dalam menggerakan negeri muslim lain.

    “Guna mengambil langkah penting yang amat diperlukan untuk menyelamatkan saudara kami di palestina,” katanya.

    Dia menegaskan, jangan terus berdiam diri, tidak melakukan langkah apapun dan hanya sebatas mengecam, hal itu tidak bisa diartikan lain kecuali menunjukan bahwa kepala negeri-negeri muslim telah secara langsung membiarkan pembantaian di bumi Palestina.

    “Dan ini merupakan pengkhianatan keji terhadap umat islam dan kaum muslimin di seluruh dunia,” kata dia.

    Selain itu, Almutakbar mengajak, seluruh masyarakat umat muslim untuk bersama-sama menyerukan aksi solidaritas untuk warga Palestina dengan segala bentuk

    Lebih dari itu, dikatakan Aam pihaknya juga mengajak kaum muslimin untuk bersungguh-sungguh.

    “Saling bahu membahu, berjuang bersama-sama untuk tegaknya izzul Islam Wal Muslimin melalyi penerapan Islam secara Kaffah,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img