spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Lagi, Pemkot Tasikmalaya Raih Opini WTP

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kota Tasikmalaya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat seusai melalui pemeriksaan laporan keuangan. WTP kali ini menjadi yang kelima kalinya diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya secara berturut-turut.

    Opini WTP tersebut diterima langsung Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat penyerahan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 di Auditorium Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Kamis (20/05/2021).

    BACA JUGA: Predikat WTP untuk Kota Tasikmalaya, Tak Jamin Bebas Korupsi

    Yusuf mengatakan bahwa WTP ini tidak terlepas dari ketaatan Pemkot Tasikmalaya dalam penggunaan anggaran keuangan daerah sesuai aturan dan ketentuan dan akhirnya memperoleh opini WTP.

    “Ini harus menjadi pemicu Pemkot Tasikmalaya dalam melaksanakan tata tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah agar semakin transparan dan akuntabel,” kata dia.

    Keberhasilan meraih opini WTP tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama para OPD yang ada di lingkungan Pemkot Tasikmalaya. Ini merupakan prestasi luar biasa dari semua pihak, terutama OPD yang telah bekerja keras menyajikan laporan keuangan secara tepat, transparan dan akuntabel.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img