spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Predikat WTP untuk Kota Tasikmalaya, Tak Jamin Bebas Korupsi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat mendatangi Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan dan penggunaan anggaran keuangan negara tahun anggaran 2019.

    Sebanyak 6 orang tim BPK Perwakilan Jawa Barat disambut langsung Walikota Tasikmalaya Budi Budiman bersama para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya di Aula Pertemuan Balekota Tasikmalaya, jalan Ir. H. Juanda Kel. Sukamulya Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya Selasa (04/02/20).

    Selama kurang lebih dua bulan ke depan, BPK akan melaksanakan tugasnya di Kota Tasikmalaya memeriksa penggunaan dan laporan keuangan di Pemerintahan Kota Tasikmalaya.

    Penanggungjawab Tim Pemeriksaan BPK Perwakilan Jawa Barat Setyo Prayitno mengatakan, pemeriksaan ini sebagai upaya mengetahui sejauhmana penggunaan anggaran negara yang dikelola dan dilaporkan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya.

    “Pemeriksaan laporan keuangan ini wajib dilakukan setiap tahunnya sesuai dengan perintah undang-undang, iya kita akan lakukan pemeriksaan secara profesional dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun, kami independen sesuai standar dan aturan,” ungkap Setyo Prayitno Selasa (04/02/20).

    Dijelaskan, walaupun Kota Tasikmalaya sudah penyandang predikat WTP dua tahun berturut-turut yakni 2016, 2017, 2018, itu tidak menjadikan jaminan lagi untuk meraih predikat WTP tahun pemeriksaan sekarang.

    “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih sebuah Pemerintahan, sebenarnya tidak menjamin di Pemerintahan itu bersih dari penyimpangan keuangan,”pungkasnya. (seda/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img