spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pengunjung Membeludak, Kondisi Kebun Binatang Bandung Masih Terkendali

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan, wisatawan yang berkunjung ke Kebun Binatang Bandung relatif masih terkendali. Meski pun jumlah wisatawan yang berkunjung cukup membeludak.

    “Sampai sejauh ini relatif terkendali. Memang kalau kita lihat di medsos itu kerumunannya luar biasa. Insya Allah kalau di sini masih terkendali,” kata Yana saat meninjau Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung Jabar Minggu (16/5/2021).

    Menurutnya, meski pun jumlah pengunjung yang datang ke Kebun Binatang cukup membeludak. Namun, penerapan protokol kesehatan telah dilakukan secara ketat.

    “Sejauh ini penerapan prokes masih cukup bagus. Tadi saya lihat ke dalam juga cukup bagus penerapan prokesnya. Kalaupun ada yang berkelompok, lebih banyak mereka rombongan keluarga. Kalau di wahana, enggak,” kata Yana.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Gelar Rapid Test Antigen di Tempat Wisata

    Meski begitu, pihaknya menyayangkan terjadi kerumunan di depan pintu masuk, ia mengaku sudah menginstruksikan agar lebih diatur kontra flownya, jangan sampai terjadi kerumunan. Di luar pintu gerbang juga mesti menjadi perhatian.

    “Memang tadi di depan terjadi kerumunan cukup banyak, tapi untuk yang masuk kuotanya dibatasi 4.250 orang,” katanya.

    Sementara itu Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengaku, kunjungan hari ini diprediksikan akan lebih rendah dibanding kemarin. Di mana pada Sabtu, kunjungan mencapai 10.000 orang.

    “Hari ini diprediksi lebih sedikit dari kemarin yang mencapai 10.000 orang. Kalau kuota, kami tetap batasi 6.000 orang buka tutup,” kata dia.

    Sulhan menambahkan, sistem pembatasan  tetap dilakukan di jalan. Seperti dengan ditutupnya jalan Tamansari dan Ganesa.

    “Mereka pengujung harus jalan cukup jauh untuk sampai kebun Binatang,” katanya.

    (Yususuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img