spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Guru SMPN 1 Cibatu Garut Ini Siap Bawa Desa Keresek Terdepan Dibidang Iptek dan Imtaq

    GARUT,FOKUSJabar.id: 217 Desa di Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), secara serentak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II gelombang 1 tahun 2021.

    Salah satunya Desa Keresek, Kecamatan Cibatu. Pesta demokrasi 6 tahunan di wilayah tersebut diikuti oleh lima calon Kades hasil seleksi yang dilakukan pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

    Kelima calon Kades tersebut, Irfan Jafar Sodik, Tatang Juhendar, Didi Akhdiat, Ating dan Yadi. Mereka siap mengabdikan diri untuk kemajuan Desa Keresek.

    BACA JUGA: Ini Kegiatan SBY Bersama Keluarga saat Idul Fitri

    Dari lima kandidat tersebut, nama Didi Akhdiat (Nomor urut 3) disebut-sebut calon kuat Kades Keresek. Bagaimana tidak,  Dia dikenal masyarakat karena dedikasinya sebagai tenaga pengajar (guru) di SMPN 1 Cibatu selama hampir 20 tahun lamanya.

    Dia juga bersama dua rekan seprofesinya (Ided Solihin dan Wawan Kardiawan) mendapat penghargaan dari Bupati Garut kategori Teknologi Tepat Guna (TTG) karena telah berhasil menciptakan sebuah kincir untuk mengangkat air.  

    Berbekal segudang pengalamannya, Pengawas Satuan Pendidikan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini didesak sejumlah tokoh masyarakat untuk mencalonkan Kepala Desa Keresek periode 2021-2027.

    Didi Akhdiat, sosok yang dikenal santun dan tegas dalam bertugas tak mampu menolak keinginan mereka. Dia pun siap mengabdikan diri menuju Desa Keresek ke arah yang lebih baik dibidang teknologi, kesejahteraan dan religius.

    “Saya siap mengabdikan diri kepada masyarakat yang diimplementasikan dengan perwujudan Desa Keresek terdepan dibidang teknologi, kesejahteraan dan religius,” kata Calon Kades No3 saat ditemui FOKUSJabar, Jumat (14/5/2021).

    Tak hanya itu, di zaman yang serba canggih ini, Dirinya juga bertekad agar masyarakat menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang dibarengi dengan Iman dan Taqwa (Imtaq).

    Dengan begitu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kesejahteraan masyarakat akan terdongkrak sesuai visi yang diembannya “Desa Keresek Termaju, Berprestasi dan Bertaqwa.”

    Menurut Dia, semua itu dirasa belum cukup membawa Keresek menjadi Desa yang unggul dan terdepan. Karenanya Didi sudah menyiapkan beberapa program kerja unggulan. Salah satunya pelayanan prima.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img