spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tidak Punya Muzakki Tetap, UPZ Masjid Agung Kota Tasikmalaya Sebar Surat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Agung Kota Tasikmalaya melaksanakan penerimaan pengumpulan zakat fitrah jelang Idul Fitri 1442 H pada Selasa (11/5/2021).

    Pengumpulan zakat di lingkungan Masjid Agung Kota Tasikmalaya dilaksanakan setelah mendapat legalitas dari Baznas Kota Tasikmalaya sebagai Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) serta melanjutkan dari tahun-tahun sebelumnya. 

    Kesekretariatan Masjid Agung Kota Tasikmalaya Abay mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat kepada instansi dan beberapa masyarakat yang berkemampuan di Kota Tasikmalaya, mengingat tidak memiliki Muzakki (orang yang berzakat) yang tetap. 

    “Kita sampaikan kepada mereka yang mampu berzakat, karena kita tidak punya muzakki tetap seperti di masjid-masjid di daerah lain,” kata Abay. 

    BACA JUGA: UPZ Masjid Agung Kota Tasikmalaya Tak Punya Muzakki Tetap

    Bahkan, lebih banyak masyarakat dari luar Tasikmalaya yang mengumpulkan zakatnya di UPZ Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Apalagi saat ada larangan mudik, di mana yang tidak bisa berzakat di kampungnya, memilih ke Masjid Agung.

    Kendati begitu, masih banyak masyarakat yang mempercayakan pengumpulan zakat ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

    (Ganjar Widya R/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img